Beranda MEDAN Tim Pkk Desa Hamparan Perak Gelar Acara Perlombaan Hut RI – Ke...

Tim Pkk Desa Hamparan Perak Gelar Acara Perlombaan Hut RI – Ke 77

0

BHARATANEWS.ID | HAMPARANPERAK – Dalam rangka menyambut Hari Ulang tahun kemerdekaan RI yang ke 77. Kepala Desa Hamparan Perak Muhammad Helmi beserta jajaran Tim PKK Desa melaksanakan acara perlombaan.

Acara tersebut melibatkan kalangan para Ibu PKK dari perwakilan 7 dusun, Ibu-ibu posyandu dan elemen masyarakat lainnya yang mendukung kegiatan.

Perlombaan terdiri dari tiga jenis yaitu, lomba masak nasi goreng, lomba memasak non beras seperti membuat kue dan perlombaan lagu Mars PKK.

Bertempat di Aula Desa Hamparan Perak, perlombaan mulai pada pukul 10.00 wib pagi hingga sore.

Selain memperingati HUT RI yang ke 77, acara terlaksana dengan tujuan mempererat silaturahmi antar ibu PKK yang hadir mengikuti perlombaan.

Hal itu disampaikan Delia Koordinator Pelaksana Kegiatan dan juga menjabat sebagai Sekretaris Ketua PKK Desa Hamparan Perak.

” Kegiatan ini kita lakukan berbeda dengan yang lalu. karena itu kita mengajak ibu ibu PKK untuk bergabung dalam acara ini, dengan harapan kedepannya kekompakan terus terjalin dan terarah”. Ujar Delia saat wawancara bersama awak media, selepas acara. Senin (15/08/2022).

Delia juga mengatakan bahwa, dari tiga item perlombaan tersebut, kita mengadakan lomba lagu Mars PKK dikarenakan liriknya bersifat ajakan untuk bermasyarakat.

Menurut nya, saat menyanyikan lagu Mars PKK, kita merasa tertuntun untuk menggerakkan dan membina potensi masyarakat, khususnya keluarga supaya terlaksananya program-program PKK. Seperti pada bait pertama yang berbunyi ;

“Marilah hai semua Rakyat Indonesia, Membangun segera Membangun keluarga yang sejahtera dengan PKK” Tutup Delia dengan semangat ketika mempraktekkan lagu Mars PKK. (umar).

Memberikan Komentar anda