Beranda Berita MAA International Australia Membantu Masyarakat Terdampak Gempa Bumi di Sulawesi Barat

MAA International Australia Membantu Masyarakat Terdampak Gempa Bumi di Sulawesi Barat

0

BHARATANEWS.ID.MAMUJU SULAWESI BARAT – Gempa bumi yang menggoncang Sulawesi Barat pada 15 Januari 2021 lalu hingga kini masih menyisakan kesedihan bagi warga yang terdampak gempa. Hampir lima bulan telah berlalu, simpati dan empati atas bencana Sulawesi Barat tetap masih berdatangan sampai saat ini, salah satunya dari MAA International Australia dengan memberikan bantuan sebanyak 2.213 paket kepada 2.213 keluarga di Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat.

Setiap paket yang diberikan berisi beras 10 Kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg, sarden satu kaleng dan juga hygiene kit berupa sabun mandi, pasta gigi, sikat gigi, masker serta minyak kayu putih.

Pada hari ini Jumat, tanggal 4 Juni 2021, MAA International membagikan paket terakhirnya sejumlah 244 paket kepada 244 keluarga terdampak bencana gempa bumi di Desa Maliaya Kec Malunda Kab Majene Sulawesi diterima secara langsung oleh masyarakat dan disaksikan oleh warga dan tokoh masyarakat. Bantuan dilakukan melalui Lembaga Yayasan Wahana Mandiri Indonesia (YWMI) yang merupakan mitra kerja MAA Internasional.

Salah satu Kepala dusun Maliaya Barat, Pak Rahmad menuturkan terima kasih atas bantuan dari MAA International untuk warga saya, dari semenjak bulan puasa belum ada bantuan yang masuk, sedangkan masyarakat mengharapkannya. Hal Ini karena masyarakat setiap hari sibuk untuk memulai membangun rumahnya sendiri , sehingga kebanyakan mereka tidak bekerja saat ini.

Muhammad arsad salah satu warga penerima bantuan juga juga menyampaikan “kami ucapkan banyak terima kasih kepada maa australia atas bantuanya yang di betikan kepada kami dan semoga maa tetap jaya”

Marwanto sebagai Tim leader untuk program tanggap darurat menyampaikan bahwa distribusi paket sembako dan hygiene kits ini dilakukan dengan melalui pendekatan kampung. Pendataan keluarga calon penerima manfaat dilakukan sejak bulan Ramadhan lalu dengan berkoordinasi dan bekerjasama dengan pihak pemerintah maupun tokoh masyarakat setempat.

Lebih lanjut disampaikan oleh Suharti, Manager YWMI, bahwa bantuan MAA International ini merupakan wujud saling menolong antar warga dunia dan antar ummat kepada masyarakat yang mengalami kesusahan. Diharapkan bantuan tersebut berkah dan memberikan kebahagiaan bagi yang menerimanya. (Imam)

Memberikan Komentar anda