Beranda Berita Utama Harapan Genta berusaha Gigih di Dunia Atlit Petanque Agar Bisa Foto Bareng...

Harapan Genta berusaha Gigih di Dunia Atlit Petanque Agar Bisa Foto Bareng Presiden RI Jokowi

0

BHARATANEWS .ID | BOGOR – Genta salah satu atlet (olahragawan) cilik Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kota Bogor bercita-cita dan mengharapkan bisa bertemu dan foto bareng dengan Prsiden RI Joko Widodo

“Anak saya ingin bertemu dan foto bareng bapak Presiden, makanya dia (Genta) terus berusaha untuk menjadi atlit berprestasi di olahraga FOPI ini,” kata orang tua Genta Ika Rolawati kepada Bharatanews.id usai acara pelantikan FOPI di Gedung DPRD Kota Bogor, Sabtu (05/06/21).

Menurutnya, Ganta sudah 3 tahun menggeluti olahraga FOPI tersebut. “Saya selaku orang tua selalu mensupport apa yang menjadi hobi Ganta,” terangnya.

Dulu, kata dia, Genta mengikuti olahraga tersebut di Kabupaten Bogor. “Awalnya Genta belajar di Kabupaten Bogor, meskipun jaraknya jauh dari rumah karena semangat anaknya tinggi akhirnya kami ikuti apa yang menjadi keinginan-nya tersebut,” tutur Ika.

Pada kesempatan yang sama, Ganta mengaku senang dengan olahraga tersebut, karena menurutnya, banyak tantangan.”Seru banyak tantangannya gitu,” kata Genta yang saat ini mengenyam Pendidikan di SD Polisi 4 Kota Bogor ini.

Sementara itu, Coach Dona Noviansah, mengatakan, saat ini dirinya fokus melakukan sosialisasi baik di Sekolah-sekolah dan masyarakat umum.” Sebagai tanggung jawab pengurus sekaligus pelatih ini menjadi tantangan karena FOPI Kota Bogor sedang mempersiapkan atlet-atlet untuk kualifikasi Porda nanti, berharap bisa berprestasi dan menjadi yang terbaik untuk Kota Bogor,” harapnya.(Ry/Git)

 

Memberikan Komentar anda