Beranda Berita Utama Bupati Majalengka Akan Terus Berdayakan RT/RW Dan Posyandu Untuk Pembangunan Didesa

Bupati Majalengka Akan Terus Berdayakan RT/RW Dan Posyandu Untuk Pembangunan Didesa

0

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA – Bupati Majalengka membuka kegiatan Revitalisasi Posyandu dan Pengembangan RT/RW bertempat di Gedung Graha Sindangkasih Senin (8/4/2019).

Bupati Majalengka H Karna Sobahi dalam arahanya mengharapkan agar semua RT/RW serta kader Posyandu dapat berperan aktif dalam meningkatkan dan mengali potensi pembangunan yang ada di desanya masing-masing.

Menurutnya, kemandirian desa bisa tercapai apabila semua unsur dan komponen yang ada di desa berpartisipasi dalam segala bidang pembangunan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Majalengka secara simbolis menyerahkan bantuan 52 wharlees untuk RT/RW yang tersebar di beberapa desa di Kabupaten Majalengka.

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayan Masyarakat (DPMD) dan Desa Rd Umar Ma ‘ruf menyebutkan, kegiatan ini bertujuan untuk pembinaan serta peningkatan partisipasi RW/RT , Pokja Posyandu Desa dalam menunjang program pembangunan desa.

Dikatakannya, jumlah Posyandu yang ada di Kabupaten Majalengka sampai saat ini 1483 yang tersebar di 330 Desa se Kabupaten Majalengka. Dengan jumlah kepemilikan gedung 1.347 dan belum memiliki gedung sebanyak 316.

” Pemerintah Kabupaten Majalengka akan terus berupaya meningkatkan kualitas keberadaan Posyandu. Setiap tahun kita selalu mengadakan pelatihan bagi kader Posyandu,” paparnya menambahkan.(Nano)

Memberikan Komentar anda