Beranda Berita Utama Di Majalengka, Akibat Hujan Lebat, Tebing Pinggir Jalan Longsor Dan Akses Jalan...

Di Majalengka, Akibat Hujan Lebat, Tebing Pinggir Jalan Longsor Dan Akses Jalan Terganggu

0

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA – Hujan lebat yang terus mengguyur wilayah Majalengka bagian selatan, mengakibatkan tanah di Blok Sarikuning, tepatnya di jalan penghubung Desa Silihwangi Kecamatan Bantarujeg menuju Desa Mekarmulya, Kecamatan Lemahsugih tertimbun longsor, Minggu (7/4/2019) malam.

Akibatnya, jalan penghubung dua kecamatan tersebut tak bisa dilalui karena tertimbun material longsor.

โ€œ Area Jalan ini tertimbun material longsor kurang lebih sepanjang 15 meter, saat ini kita bersama TNI, Polri, BPBD dan warga masyarakat sekitar, berusaha menyingkirkan material longsor yang menutupi jalan ini, sehingga jalan ini dapat segera dilalui kembali ,โ€ ungkap Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, Senin (8/4/2019).

Dijelaskannya, kejadian longsor tersebut berawal dari turunnya hujan di wilayah tersebut yang sangat deras, sejak sore hingga malam hari.

Sekira pukul 23.00 WIB, tebing setinggi 40 meter longsor dan menimpa jalan kabupaten yang menghubungkan Kecamatan Bantarajug dan Kecamatan Lemahsugih.

Akibatnya jalan itu tidak dapat dilalui kendaran, baik roda dua maupun kendaraan roda empat.

Beruntung dalam kejadian itu, tidak menimbulkan korban jiwa. Hingga kini upaya untuk menyingkirkan material longsoran sekaligus normalisasi area yang terdampar longsor masih terus dilakukan. (Nano)

Memberikan Komentar anda