Beranda Berita Utama Kasi Pendis : Ajak Pemuda Sadar Sejarah

Kasi Pendis : Ajak Pemuda Sadar Sejarah

0

BHARATANEWS.ID|JEMBRANA – Lingkar Pemuda Jembrana (LPJ) yang terdiri dari berbagai ememen mahasiswa dan pemuda dari berbagai desa di jembrana mengusung tema “Peran Empat Konsesus Kebangsaan untuk Mencegah Berkembangnya Paham Khilafah”.

M. Fikri sebagai ketua pelaksana kegiatan dalam laporannya bahwa tema ini diangkat karena milihat terjadinya krisis idoelogi ditengah-tengah masyarakat.

“Saat ini segenap bangsa hampir mengalami krisis ideologi kebangsan, diterpa isu-isu yang berpahamkan khilafah yang tidak sesuai dengan falsafah kehidupan berbangasa dan bernergara kira” tegasnya.

Dalam dialog ini SUKUR M.Pd Kapala Seksi Pendidikan Islam Kementerian Agama Kabupaten Jembrana hadir sebagai Pemateri bersama Komandan Kodim (DANDIM) 1617 Jembrana. Letkol Kev. Djefri Marsono Hanok. Rabu 31 Juli 2019.

Sukur, sebagai Kepala Seksi Pendidikan Islam Kabupaten Jembrana menyampaikan materi sejarah kebangsaan yang penting dipahami oleh para pemuda.

“Sejarah perkembangan bangsa Indonesia sebelum merdeka hingga rakyat Indonesia berhasil merebut kemerdekaan pada 17 Agustus 1945” katanya.

Dia juga menekankan penting dan stategisnya posisi pemuda dari dulu hingga sekarang.

“Dan, peran pemuda terhadap (kemerdekaan) bangsa Indonesia. Juga jerih payah kaum muda”. Pungkasnya.

Sementara, Letkol Djefri menyampaikan materi tetang pentingnya partisipasi peran pemuda dalam menjaga keutuhan bangsa. Dia juga menjelaskan peran strategis TNI dalam menangkal persoalan.

Dia menegaskan lahirnya negara Indonesia tidak terlepas dari perjuangan para pendiri bangsa.

“Sejarah perkembangan bangsa Indonesia dari Budi Utomo sampai pada era pendatang untuk mengusir bangsa penjajah” jelasnya

Dia kembali menegaskan bahwa secara jujur semua orang yang dalam ruanga dialog bersepakat menolak khilafah.

“Kita sepakat menolak Khilafah” tegasnya.[al-gs)

Memberikan Komentar anda