Beranda Berita Utama Penuh Haru Ratusan Istri Prajurit Raider 600 Modang Berangkatkan Suami Tugas Operasi...

Penuh Haru Ratusan Istri Prajurit Raider 600 Modang Berangkatkan Suami Tugas Operasi Pamtas RI-Malaysia

0

BHARATANEWS.ID|BALIKPAPAN – Suasana menyentuh hati dan penuh haru keluarga warnai pelepasan tugas operasi 450 Prajurit Satgas Pamtas RI Malaysia dari Yonif Raider 600 Modang yang berangkat ke perbatasan di Pelabuhan Semayang, Balikpapan, Kalimantan Timur. Selasa 2 Juli 2019.

Suasana ini tercermin usai prosesi upacara pelepasan, suasana haru dan isak tangis istri, anak dan keluarga warnai keberangkatan 450 Prajurit Satgas Pamtas RI Malaysia dari Yonif Raider 600 Modang yang berangkat ke Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Seperti apa yang diungkapan oleh istri Pratu Robiyanto, isak tangisnya pecah, saat mengantarkan keberangkatan sang suami ke medan tugas, penuh haru keduanya berpelukan dan saling mendoakan.

Dengan mata berkaca-kaca Ny. Roby ini berpesan pada sang suami, “bang jaga diri baik-baik ya bang, selalu kasih kabar ya disetiap ada waktu dan jangan lupa ibadah serta berdoa tetap yang utama.” Pesannya pada sang suami.

Hal serupa juga dirasakan oleh para istri prajurit dan sanak keluarga lainnya yang ditinggal tugas selama 9 bulan ini, hampir sebagian besar para istri dan para keluarga prajurit ini menangis haru melepas keberangkatan tugas sang suami, bahkan pemandangan menyentuh tecermin saat dengan penuh haru para prajurit mencium anak-anaknya dan rata rata usianya masih balita yang hanya menatap polos kepergian bapaknya.

Seperti diketahui sebanyak 450 prajurit Satgas Pamtas RI Malaysia Yonif Raider 600 Modang ini akan menempati 25 Pos perbatasan di sepanjang Kabupaten Nunukan dan akan mengawal beranda depan Nusantara dan menjaga tegak serta utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia. (red)

Memberikan Komentar anda