Beranda Berita Utama Spektakuler! Perguruan Silat Gelanggang Putra Si Macan Tutul Bogor Merayakan Milad ke-44...

Spektakuler! Perguruan Silat Gelanggang Putra Si Macan Tutul Bogor Merayakan Milad ke-44 dengan Penuh Arti Jati Diri

0
Foto bersama Ketua Perguruan Pencak Silat Gelanggang Putra Si Macan Tutul Bogor

BHARATANEWS.ID | KABUPATEN BOGOR – Perguruan Pencak Silat (PS) Gelanggang Putra Si Macan Tutul Bogor merayakan ulang tahunnya yang ke-44 dengan semangat dan kegembiraan yang menggebu. Acara tersebut berlangsung mulai pukul 9 pagi hingga pukul 3 sore di Lapangan Bola Kp.Duren, Ciomas, Kabupaten Bogor, tepat di samping SDN Ciomas 07, pada 9 Juli 2023.

Perguruan Gelanggang Putra Si Macan Tutul Bogor, didirikan pada tanggal 9 Juli 1979, telah menjadi tempat berkembangnya seni bela diri silat dan melahirkan atlet-atlet berbakat. Keistimewaan perguruan ini terletak pada kemampuannya mengemas dan menggabungkan 9 aliran yang berbeda, seperti aliran cimande, cikalong, sahbandar, madi, kari, timbangan, pamacan, pamonyet, dan cikeruhan dalam gerakan belaan baik menggunakan tangan kosong maupun senjata.

Prestasi yang telah diraih oleh perguruan ini sangat membanggakan dalam dunia seni budaya. Melalui perayaan milad ini, mereka berharap dapat mempererat hubungan antar anggota perguruan dan terus menginspirasi generasi muda dalam bidang seni bela diri.

Terlihat Camat Ciomas, Danramil Ciomas, Kapolsek Ciomas, pembina Gelanggang Putra Bogor, Gelanggang Putra Bandung Barat, serta beberapa perguruan silat lainnya di kabupaten Bogor saat acara milad ke 44

Acara milad ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, seperti Camat Ciomas, Danramil Ciomas, Kapolsek Ciomas, pembina Gelanggang Putra Bogor, Gelanggang Putra Bandung Barat, serta beberapa perguruan silat lainnya di kabupaten Bogor, antara lain PS Padjadjaran Nasional, PS Medal Pusaka, PS Nuri Paksi, PS Maung Putera Siliwangi, PS Dangiang Pakuan, dan PS Tapak Suci. Kurang lebih 500 Para tamu undangan dari perguruan lain juga turut berpartisipasi dengan penampilan mereka yang menghidupkan acara ini.

Selain itu, acara ini menjadi momen yang tepat untuk mengenang perjalanan perguruan dan menghargai dedikasi para pelatih, anggota perguruan, dan para pendukung yang telah memberikan kontribusi besar dalam mempopulerkan nama Gelanggang Putra Si Macan Tutul Bogor.

Tidak lupa juga, pada momen yang sakral ini, terjadi pelantikan dan pengukuhan pembina ke-8 sepanjang sejarah perguruan. H. Eman Sulaeman Nazim merupakan pembina yang dikukuhkan, menambah kebahagiaan dalam perayaan milad ke-44 Perguruan Pencak Silat Gelanggang Putra Si Macan Tutul Bogor yang sukses dan meriah.

Ketua Perguruan Pencak Silat Gelanggang Putra Si Macan Tutul Bogor M. Syahrudin saat memotong nasi kuning tumpeng saat acara milad ke 44

Ketua Perguruan Pencak Silat Gelanggang Putra Si Macan Tutul Bogor, M. Syahrudin, menyampaikan kegembiraannya atas perayaan milad ini. Ia berharap perguruan terus berkembang dan mampu melahirkan generasi penerus yang prestasinya gemilang dalam dunia pencak silat.

“Dengan milad ke-44 ini, kita dapat memahami riwayat perjalanan sejati perguruan ini, dan kami berharap adanya hubungan yang erat antara perguruan dengan pemerintah. Kami tidak hanya mengucapkan, tetapi juga ingin membuktikan komitmen kami dalam melestarikan dan mengembangkan pencak silat, sehingga dapat berdampak nyata dalam pembangunan manusia secara keseluruhan,” ungkapnya.

Ketua Perguruan Gelanggang Putra Si Macan Tutul Bogor, M. Syahrudin dan Pemimpin Redaksi media Bharatanews, Ryan Poerpratama berjabat tangan sembari mengucapkan selamat milad ke 44

Sementara itu, Pemimpin Redaksi Bharatanews.id, Ryan Poerpratama, mengucapkan selamat untuk Perguruan Pencak Silat Gelanggang Putra Si Macan Tutul Bogor yang telah mencapai usia 44 tahun.

“Kami berharap perguruan ini terus meraih kesuksesan dan memberikan kontribusi yang lebih besar bagi dunia pencak silat dan kebudayaan Indonesia. Teruslah menginspirasi para penggiat seni tradisi silat dalam mempromosikan seni bela diri dan menjaga warisan budaya Indonesia,” ucapnya.

Memberikan Komentar anda