Beranda Berita Utama Tim Urai Polres Purwakarta Bantu Satu Keluarga Yang Terlantar Di Tol Cipali

Tim Urai Polres Purwakarta Bantu Satu Keluarga Yang Terlantar Di Tol Cipali

0

BHARATANEWS.ID|PURWAKARTA-Kesigapan personel Polres Purwakarta dalam membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan, khususnya pada arus mudik dan balik lebaran, tak perlu diragukan lagi. Bahkan ada pameo yang berkembang di kalangan masyarakat jika Polisi Purwakarta adalah polisi yang paling ramah.

Teranyar, seperti yang ditunjukkan Tim Urai Polres Purwakarta ketika melaksanakan patroli di jalur Tol Cipali guna memantau penumpukan kendaraan saat arus balik.

Saat melaksanaan tugasnya itu, tim urai yang dipimpin Bripka Asep Somantri menemukan seorang perempuan paruh baya bersama anak kecil dan seorang pria dewasa tampak melambaikan tangan untuk meminta bantuan.

“Saat tim berada di Ruas Tol Cipali Km 76 yang jaraknya jauh dari pemukiman warga, kami melihat beberapa orang melambaikan tangannya. Sontak kami yang sedang melaksanakan patroli tersebut menghampirinya,” kata Asep saat ditemui di Pos Cikopo, Ahad (9/6).

Saat dihampiri, sambungnya, ternyata ada seorang ibu, anak kecil, dan seorang pria yang merupakan pemudik yang terlantar karena diturunkan oleh bus yang ditumpanginya, dengan jurusan Jakarta – Jawa.

“Melihat kejadian tersebut, kami tim urai spontan mengajak ketiganya beserta barang bawaannya ke Pos Cikopo dengan menggunakan motor trail. Mereka tampak bingung dan kelelahan. Yang penting kami evakuasi terlebih dahulu karena akan cukup berbahaya bila berada di di pinggir tol,” kata dia.

Lebih lanjut Asep menambahkan, sudah menjadi tugasnya sebagai pengayom, pelindung, dan penolong masyarakat. “Meski saat itu tugas utama tim untuk mengurai kemacetan, namun sudah menjadi kewajiban kami segera memberikan pertolongan bagi masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya. (fito)

Memberikan Komentar anda