Beranda Berita Utama Bupati Minta Batang Kondusif, Antisipasi Kejahatan jelang Nataru

Bupati Minta Batang Kondusif, Antisipasi Kejahatan jelang Nataru

0

BHARATANEWS.ID|BATANG – Bupati Wihaji minta Batang supaya aman dan kondusif serta mengantisipasi segala bentuk kejahatan, oleh karna itu dari jajaran TNI, Polri, Satpol PP dan semua ormas di Batang untuk saling bersinergi mengamanan perayaan Natal dan Tahun baru.

“Pengamanan Natal dan Tahun baru saya harapkan harus bersinergi, semuanya ikut mengamankan agar kondusif, sesuai amanah Kapolri,” pinta Wihaji usai menjadi inspektur gelar pasukan Lilin Candi di halaman Polres Batang, Kamis (19/12/2019).

Wihaji menuturkan, pengamanan ini tentunya kita siapkan dengan sebaik mungkin, sehingga bisa mengetahui dimana titik – titik yang rawan di perayaan Natal dan Tahun baru.

Sementara Wakil Kepolisian Resor Batang Kompol Hartono mengatakan, operasi Lilin Candi tahun 2019 Polres Batang mengerahkan 255 personel dari 557 personel.

“Dalam pengamanan ini tentunya dari Polres tidak sendiri, dibantu juga dari TNI Kodim 0736 Batang, Satpol PP dan instansi terkait,” ujarnya.

Tidak hanya itu, untuk pengamanan juga ditambah partisipasi oleh organisasi masyarakat seperti Senkom, Rapi, Banser, dan Kokam.

“Selebihnya yang kita siapkan adalah menyusun pemetakan dengan mendirikan 4 pos pelayanan dan pos pengamanan di titik – titik tertentu, untuk posyan di jalur tol dan pos pam di jalur pantura selain itu juga berada ditempat – tempat ibadah seperti gereja dan pusat keramaian lainya yang berada di alun – alun Batang ataupun Limpung dan juga 19 obyek wisata di Batang,” jelasnya.

Beliau juga mengimbau kepada masyarakat batang untuk tidak melakukan konvoi saat perayaan tahun baru, semua demi kelancaran serta ketertiban lalu lintas untuk pengguna jalan lainya.

“Kita sudah koordinasi ke lintas sektoral seperti radio, Kementerian agama untuk menghmimbau supaya tidak melakukan konvoi,” ungkapnya.

Namun demikian, jika ternyata masih ada yang mencoba untuk konvoi, kita akan melakukan penyekatan dengan mengerahkan pasukan Brimob dan dalmas Polri, untuk menyekat dimana agar tidak masuk wilayah Batang. Tutupnya. (Niko)

Memberikan Komentar anda