Beranda Berita Utama Warga Desa Jomin Barat Melakukan Audiensi Dengan Pihak PT Changshin

Warga Desa Jomin Barat Melakukan Audiensi Dengan Pihak PT Changshin

830
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|KARAWANG _ Puluhan warga Jomin Barat melakukan Aksi damai di depan pintu gerbang PT. Changshin, Desa Jomin Barat, Kecamatan Kotabaru, Kabupaten Karawang. Dalam aksi damai tersebut, Warga melakukan audiensi terkait rekrutmen karyawan di perusahaan, Jumat (20/12/2019).

Dalam aksi damai tersebut terlihat aparat kepolisian dan keamanan perusahaan sedang melakukan pengamanan.

Perusahaan menjanjikan akan memprioritaskan masyatakat sekitar perusahaan untuk bekerja. Selanjutnya Perwakilan dari warga desa Jomin Barat dipersilahkan masuk untuk melakukan audiensi dengan pihak perusahaan.

“Menuntut kepada perusahaan agar memprioritaskan tenaga kerja lokal, dan tidak dibatasi oleh usia yang penting produktif. Faktanya, dari 6 orang yang melamar dari warga Jomin Barat kemudian tidak diterima di perusahaan tersebut. Kami minta perusahaan komitmen dan peduli dengan lingkungan,” kata Ketua karang taruna Jomin Barat.

Luthfi Maulana selaku Sekdes Jomin Barat saat di konfirmasi mengatakan,” jadi meminta pihak perusahaan memberikan kebijakan terhadap warga yg tidak memiliki skill. Mudah – mudahan nanti tuntutan warga bisa terpenuhi. Karena semua masalah kita bisa di bicarakan baik – baik, dengan kepala dingin dan kesaudaraan akan terasa lebih nyaman,” katanya.

Aksi damai dari Warga masyarakat desa akhirnya membubarkan diri. Hingga berita ini diturunkan wartawan masih mengupayakan mendapat keterangan dari pihak perusahaan. (Fito)