Beranda Berita Utama Wakil Gubernur Jawa Barat Meninjau Langsung Lokasi Pusat Peternakan Pembibitan Sapi Subang...

Wakil Gubernur Jawa Barat Meninjau Langsung Lokasi Pusat Peternakan Pembibitan Sapi Subang Ongole

0

BHARATANEWS.ID|SUBANG _ Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum melakukan kunjungan kerja ke  PT. Hade Dinamis Sejahtera (HDS) di Desa Sawangan, Kecamatan Cipeundeuy, Subang, Jumat (18/10/2019) pagi.

Dalam kunjungannya perusahaan tersebut,  Wagub Jabar didampingi Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Subang Asep Nuroni, Camat Cipeundeuy, Tatang Komara, Kapolsek Cipeundeuy, Kompol Odjat Sudrajat, Danramil 0508/Kalijati, Kapt. Inf Wiknyo, para Kepala Desa se-Kecamatan cipeundeuy, serta para Staf Kecamatan Cipeundeuy.

Dalam kunjungan nya, Wagub Jabar meninjau langsung lokasi pusat peternakan pembibitan sapi unggul peranakan jawa barat Subang Ongole (SO) dan meninjau Istalasi Karantina Hewan (IKH).

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, menyatakan bahwa kegiatan kunjungan kerja ini dalam rangka pengembangan program santri milenial yang diberikan pelatihan selama 1 bulan disini (PT HDS) sehingga bisa dikembangkan oleh para santri tersebut.

“Kehadiran saya ke sini dalam rangka kunjungan kerja pengembangan juga program santri milenia yang nantinya diberikan selama 1 bulan kedepan,”ujar Wagub Jabar.

Dalam kegiatan ini pun, Wagub beserta rombongan hadir sekitar jam 10.00 WIB. Pada kesempatan itu Wagub pun menerima paparan singkat tentang letak geografis dan sistem di PT. HDS tersebut.

Secara terpisah Camat Cipeundeuy, Tatang Komara, menyatakan rasa bangga nya dengan adanya kunjungan kerja Wakil Gubernur ini, tentunya perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah kecamatan Cipeundeuy khusus nya, bisa bersinergi dengan Pemerintahan, terutama pemerintahan Kabupaten Subang Kecamatan Cipeundeuy, dari berbagai hal.

“Kami dari Muspika pun merasa bangga dan diharapkan seluruh perusahaan yang ada di wilayah kecamatan Cipeundeuy khususnya di PT PDH ini, bisa bersinergi dengan pihak pemerintahan, terutama pemerintahan Kabupaten Subang, Kecamatan Cipeundeuy,”ujarnya.

Sementara itu Kadis Peternakan Kabupaten Subang H.Asep Nuroni menyambut baik program Pemprov Jabar ‘Santri Milenia’ tersebut yang ditujukan ke santri-santri yang berada di Ponpes Subang, apalagi Kabupaten Subang akan dijadikan percontohan dalam menyiapkan santri yang mandiri.

Kadis Peternakan Kabupaten Subang H.Asep Nuroni mengatakan,” Program santri milenia sangatlah bagus sekali. Jadi santri di Ponpes tidak hanya dituntut belajar ilmu agama, tetapi bisa dibekali wawasan dan pengetahuan tentang beternak sapi. Dan dalam waktu dekat pihaknya akan menjaring Ponpes yang di nilai masuk kriteria,” pungkasnya. (**/ft)

Memberikan Komentar anda