Beranda Berita Utama Wakapolres Batang Pimpin Kegiatan Musnahkan 5.538 Miras

Wakapolres Batang Pimpin Kegiatan Musnahkan 5.538 Miras

0

BHARATANEWS.ID|BATANG – Menjelang Hari Natal dan Tahun baru Polres Batang menggelar pemusnahan Bermacam jenis minuman keras, Sebanyak 5.538 botol dari segala bentuk dan ukuran, kamis(19/12/19)

Kegiatan tersebut bertempat di halaman Polres, dengan dipimpin oleh Wakapolres Batang Kompol Hartono dan disaksikan Bupati Batang Wihaji, Ketua MUI Kabupaten Batang KH. Zainul Iroqi.

“Pemusnahan miras dengan jumlah total 5.538 botol, hasil operasi dari Polres Batang mendapati sebanyak 5213 miras, dan hasil operasi Satpol PP Batang sebanyak 325 botol,” jelas Kompol Hartono.

Hasil operasi tersebut dilakukan sejak enam bulan yang lalu dalam bentuk razia, operasi dan patroli.

“regulasi dan tingkat kesadaran yang tinggi dari masyarakat untuk tidak mengkonsumsi miras, dilihat dari perubahan yg di dapat dari tahun yang kemarin, Barang bukti miras yang kita razia ditahun ini mengalami penurunan dari tahun yang lalu, penurunan bukan disebabkan karena kurangnya kegiatan operasi, justru ini suatu bentuk kesadaran masyarakat, jelasnya.

Bupati Batang Wihaji juga menambahkan, untuk mengurangi beredarnya miras, Pemkab sudah memiliki perdanya, untuk penegakan hukumnya juga secara rutin telah dilakukan operasi maupun razia.

Lanjutnya “Untuk mengurangi beredarnya miras di Kabupaten Batang selain regulasi, Pemkab juga terus melakukan pencegahan melalui bimbingan maupun sosialisasi bahayanya mengkonsumsi miras dan narkoba,”

Beliau menambahkan “Pemkab Batang harus terus mengoptimalkan pencegahan dan penegakan miras, bersinergi dengan Polres Batang. Sehingga mengetahui titik mana yang harus kita tekan untuk mengurangi dan kalau bisa menghilangkan miras”, Tutupnya. (Niko)

Memberikan Komentar anda