Beranda Berita Utama Warga Kampung Kurnia Belawan Resah Terkait Jalur Pipa BBM Milik PT Pertamina

Warga Kampung Kurnia Belawan Resah Terkait Jalur Pipa BBM Milik PT Pertamina

0

BHARATANEWS.ID | BELAWAN – Warga Belawan Bahari, Kampung Kurnia, merasa kecewa dengan PT Pertamina dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Medan setelah melakukan mediasi di Polres Pelabuhan Belawan terkait kasus pencurian Bahan Bakar Minyak (BBM) melalui jalur pipa milik PT Pertamina yang meresahkan warga.

“Gimana kami tak resah, gara gara pipa tu bocor, sampai emak emak pun di kampung kami ni tak berani masak karna takut tersambar api. Terancam nyawa kami bang !!” ujar Ali Amron Siregar kepada awak media, pada Jumat (16/6/2023).

“Dan kami sangat berterima kasih kepada pak Kapolres Pelabuhan Belawan yang diwakilkan oleh Kasat Intel Polres Pelabuhan Belawan Karena sudah menjembatani permasalahan ini. Namun sangat disayangkan yang hadir dalam undangan mediasi bukan orang kantornya PT Pertamina yang datang, tapi diwakilkan oleh kordinator lapangan saja yang hadir, begitu juga dengan tim lingkungan hidup sama sekali tak hadir dalam undangan tersebut” tambahnya dengan rasa kecewa.

Perwakilan PT Pertamina yang hadir dalam mediasi menyatakan bahwa mereka telah menjalankan tugas sesuai instruksi pimpinan, yaitu melakukan patroli rutin di area jalur pipa BBM. Mereka juga telah menangkap 20 orang pelaku pencurian Bahan Bakar Minyak.

Namun, terkait poin-poin yang disampaikan oleh warga dalam mediasi mengenai langkah-langkah yang akan diambil oleh PT Pertamina untuk mencegah terjadinya pencurian BBM di sepanjang jalur pipa Pertamina yang melintasi pemukiman warga, belum ada jawaban yang konkret.

Dari peristiwa ini, Warga berharap agar pelaku pencurian dan penadah BBM dapat ditangkap sehingga dapat memberikan efek jera bagi para penadah tersebut.

Memberikan Komentar anda