Beranda Berita Utama MI Islamiah 02 Lulut Menggelar Wisuda dan Kenaikan Kelas

MI Islamiah 02 Lulut Menggelar Wisuda dan Kenaikan Kelas

0

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Suatu kegiatan budaya adat Sunda yang meriah menghiasi acara Wisuda dan Kenaikan Kelas di MI Islamiah 02 Lulut, Kp Cijengkol, Desa Lulut, Kecamatan Kelapa Nunggal, Bogor, pada Sabtu (17/6/2023).

Sebanyak 35 siswa dari kelas VI diumumkan lulus dengan persentase 100%. Upacara wisuda dan kenaikan kelas ini dilaksanakan di halaman sekolah dengan dihadiri oleh Kepala Desa beserta staf, komite sekolah, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta para undangan.

Kepala sekolah MI Islamiah 02 Lulut, Samat Sasmita, merasa bersyukur kepada semua pemangku kepentingan dan warga sekolah atas prestasi ini.

“Dengan persentase kelulusan 100%, harapannya siswa-siswa dapat melanjutkan ke jenjang berikutnya dengan dedikasi yang tinggi dan mengembangkan ilmu yang diperoleh dari sekolah sebelumnya,” terang Samat Sasmita.

Kepala sekolah juga memberikan pesan kepada siswa yang masih berada di kelas 1 hingga kelas 5.

“Semoga dengan peralihan dari Kurikulum 13 ke Kurikulum Merdeka, dapat membawa perubahan yang signifikan bagi siswa-siswa di kelas 1 hingga kelas 5, sehingga mereka menjadi anak-anak yang sukses dan berkembang,” tambahnya.

Samat Sasmita juga menyampaikan bahwa acara ini berhasil terlaksana berkat kerja sama yang baik antara komite, orang tua murid, dan pihak sekolah. Pihak sekolah hanya bertindak sebagai fasilitator, sedangkan acara ini diselenggarakan sejak pagi hingga malam hari. Seluruh jenis kreativitas siswa ditampilkan dalam acara tersebut, termasuk menampilkan ciri khas madrasah seperti lesengan. (Hasanudin/NN)

Memberikan Komentar anda