Beranda Berita Presiden Jokowi Groundbreaking Industri Kaca Terbesar di Asia Tenggara

Presiden Jokowi Groundbreaking Industri Kaca Terbesar di Asia Tenggara

0

BHARATANEWS.ID|BATANG – Selain meninjau panen padi di Kabupaten Indramayu, Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya juga meninjau perkembangan pembangunan Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang di Provinsi Jawa Tengah, pada Rabu, 21 April 2021.

Saat ini, di Kawasan Industri seluas 4.300 hektar tersebut, sedang dipersiapkan lahan seluas 450 hektar untuk menyambut masuknya investasi khususnya di bidang teknologi.

“Oleh sebab itu siang hari ini saya mengecek kesiapan dari kawasan industri di Batang ini,” terang Presiden Joko Widodo dalam keterangannya usai meninjau KIT Batang, pada Rabu, 21 April 2021.

Presiden menyampaikan bulan depan akan ada pembangunan industri kaca di KIT Batang, yang diyakini akan menjadi industri kaca terbesar se-Asia Tenggara.

“Nanti di bulan Mei akan ada groundbreaking peletakan batu pertama untuk industri kaca. Mungkin akan menjadi industri kaca yang terbesar di Asia Tenggara,” ucapnya.

Tidak hanya itu, sebulan setelahnya atau di Juli 2021 akan ada investasi industri bahan baku baterai (prekursor dan katoda) yang masuk ke KIT Batang.

“Ini tadi sudah saya perintahkan pada jajaran manajemen agar segera ini bisa dipakai. Segera bisa dibangun dan kita harapkan ini akan menyerap tenaga kerja yang sebanyak-banyaknya, memberikan peluang pekerjaan yang sebanyak-banyaknya, seluas-luasnya,” tegas Jokowi.

Menurutnya, investasi yang masuk ke KIT Batang dapat menggerakkan roda ekonomi yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

“Akan saya cek secara rutin kawasan industri di Batang ini. Karena ini memang sebuah kawasan yang sangat besar sekali yang memiliki daya saing yang sangat baik,” katanya.(Bam’s)

Memberikan Komentar anda