Beranda Advertorial Bu Dayu Heni : Saya Setiap Kali Turun Menemui Masyarakat Selalu Menempatkan...

Bu Dayu Heni : Saya Setiap Kali Turun Menemui Masyarakat Selalu Menempatkan Diri Sebagai Teman Atau Saudara

338
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|BULELENG – Ida Ayu Putu Heni Supraptini, SE yang akrab di panggil Bu Dayu, mencalonkan diri sebagai calon legislatif (caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Buleleng untuk Dapil 4 dari Partai Demokrat. Dirinya menjanjikan solusi dari berbagai permasalahan yang dihadapi oleh para petani.

“Saya setiap kali turun menemui masyarakat selalu menempatkan diri sebagai teman atau saudara, bukan sebagai caleg apalagi dosen,” ujarnya kepada wartawan bharatanews.id.

Menurut dia mayoritas masyarakat di wilayah dapilnya itu adalah petani. Pertanian adalah salah satu program yang menjadi fokus kita. Mengingat daerah ini sangat potensial dalam pengembangan pertanian, selain dari laut.

“Inilah apa adanya Bu Dayu caleg dari partai demokrat nomor urut 10. Inilah bukti yang nyata untuk masyarakat. Dalam program bidang pendidikan dan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), Kita sudah buat kursus gratis seperti bahasa Inggris dan komputer. Karena wilayah barat daerah wisata, banyak pemuda penggangguran yang putus sekolah. Kita akan latih mereka untuk memiliki skill, jangan sampai jadi penonton di desa sendiri. Karena dengan memiliki skill bisa mendatangkan penghasilan,” katanya.

Lanjut Bu Dayu menambahkan,” Karena menempatkan diri sebagai teman dan saudara, para petani di sana tidak sungkan mengeluhkan berbagai persoalan yang dihadapinya kepada saya. Mereka justru bisa berbicara lepas dari hati ke hati,” katanya.

Berbagai keluhan dari para petani di Dapil 4 kabupaten Buleleng itu menjadi pekerjaan rumah bagi Ida Ayu Putu Heni Supraptini, SE.

“Saya akan carikan solusinya dengan melibatkan orang-orang di Partai Demokrat, seperti misalnya mengupayakan program irigasi di daerah-daerah pertanian yang kurang subur dan lain sebagainya,” katanya. (fito)