Beranda Hankam Kasat Lantas Polres Purwakarta : Kami Minta Club’ Motor Untuk Tidak Melakukan...

Kasat Lantas Polres Purwakarta : Kami Minta Club’ Motor Untuk Tidak Melakukan Kegiatan Kumpulan Dahulu

0

BHARATANEWS.ID|PURWAKARTA – Klub motor, mobil dan otomotif lainnya, biasanya melaksanangan pertemuan atau yang dikenal Kopi Darat (Kopdar). Ditengah pandemi Covid-19, Polres Purwakarta mengimbau ke berbagai klub otomotif baik roda dua maupun roda empat yang ada di Kabupaten Purwakarta, agar tidak melaksanakan kegiatan berkeramaian.

Selain terus memberikan imbauan keselamatan di jalan, petugas kepolisian juga berharap komunitas motor dan mobil urungkan kopdar sementara waktu.

“Kami minta klub motor atau mobil di Purwakarta untuk meniadakan dahulu kumpul-kumpul yang melibatkan banyak massa sementara waktu, sesuai dengan maklumat Kapolri, guna mencegah peredaran covid-19,” ujar Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan melalui Kasat lantas AKP Zanuar Cahyo Wibowo, dalam keterangan tertulisnya.

Pihaknya segera melakukan sosialisasi ke klub-klub otomotif di Purwakarta. Kemudian jika masih ditemukan adanya kopi darat, Satlantas bakal membubarkan dengan cara persuasif.

“Tentunya, bakal kita imbau, kita beri arahan gunakan upaya preventif dan preemtif, dan humanis, agar kalau masih ada baiknya membubarkan diri dulu,” jelas bowo sapaan akrabnya Kasat lantas Polres Purwakarta.

Dijelaskannya, telah ada larangan untuk melaksanakan kegiatan yang bersifat kumpul-kumpul dengan masa yang banyak. Untuk itu, kegiatan yang melibatkan banyak massa sebaiknya ditunda dulu sampai pandemi covid-19 selesai.

“Butuh kerja sama dan kesadaran dari kita semua untuk sama-sama ambil andil dalam menekan laju penyebaran virus Corona ini,” harap Bowo.

Tindakan untuk mengurangi risiko penyebaran virus juga dilakukan All Otomotif Purwakarta (AOP) sebagai wadah komunitas motor dan mobil di Purwakarta untuk menangguhkan seluruh kegiatan.

Ketua AOP, Umay riyadi, mengimbau seluruh member AOP untuk meniadakan kopi darat terlebih dahulu, sampai suasana sudah kondusif.

“Sudah kami imbau semua member, untuk menghentikam kegiatan yang bersifat keramaian terlebih dahulu demi kepentingan bersama, dan mencegah penyebaran covid 19 atau Virus Corona,” imbuhnya. (Ft)

Memberikan Komentar anda