Beranda Berita Utama Penerima Bantuan BST dari Kemensos Sebanyak 244 Orang di Kecamatan Dawuan

Penerima Bantuan BST dari Kemensos Sebanyak 244 Orang di Kecamatan Dawuan

0

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA _Camat Dawuan monitoring pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) yang bertempat di Ruang Rapat Kantor Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka, Senin (11/04/2020) siang.

Dalam kegiatan Pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) ini di salurkan oleh Pos Indonesia Majalengka. Dimana untuk wilayah kecamatan Dawuan terdiri 11 desa, ada 244 warga yang terdata tidak mampu.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa perangkat desa, 2 orang pegawai Pos Indonesia Kabupaten Majalengka yang bertugas membagi BST, Kanit Intel Polsek Dawuan Bripka Aris dan masyarakat Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Wilayah Kecamatan Dawuan.

Bantuan Sosial Tunai (BST) tersebut diberikan pemerintah kepada masyarakat tidak mampu yang terimbas pandemi covid-19. Program BST tersebut diberikan selama 3 bulan di mulai Bulan April 2020 hingga Juni 2020. Setiap Bulan penerima program BST menerima bantuan berupa uang tunai Sejumlah Rp 600.000,- yang dibagikan oleh petugas Pos Indonesia.

“Dana Bantuan Sosial Tunai (BST) di berikan kepada masyarakat tidak mampu yang terimbas pandemi covid 19. Dimana sebanyak 244 warga, yang terdiri dari 11 desa di kecamatan Dawuan. Dan syarat pengambilan Bantuan Sosial Tunai (BST) yaitu: Menunjukan E-KTP dan KK asli serta Memperhatikan ketentuan pencegahan covid 19 dengan menggunakan masker,” kata Camat Dawuan. (Fito)

Memberikan Komentar anda