Beranda Berita Utama Gung Gus Sudewa Apresiasi Kepada Tim Desa Gobleg, Sabet 3 Juara Sekaligus...

Gung Gus Sudewa Apresiasi Kepada Tim Desa Gobleg, Sabet 3 Juara Sekaligus Dalam Acara PASRAJA ke 4

252
0
BERBAGI
BHARATANEWS.ID|BULELENG – Dalam Pagelaran Seni dan Budaya Rakyat Banjar (PASRAJA) ke 4 Tahun 2019 yang dilaksanakan oleh pemerintah Kecamatan Banjar/Buleleng. Dimana desa Gobleg mewakili untuk Lomba Ukir Buah dengan nomor dada 14. Desa Gobleg berhasil meraih juara terbaik pada Lomba tersebut. Pelaksanaan Lomba bertempat di Pantai Kaliasem pada hari Kamis, tanggal 5 hingga 7 September 2019.

Kepala Desa Gobleg I Komang Semarajaya yang juga ikut hadir mendampingi Lomba tersebut, sangat mengapresiasi prestasi yang diraih masyarakatnya. Kerja keras tim yang begitu semangat dalam mengikuti lomba. Hal ini menurutnya mampu membawa dan mengharumkan nama Desa Gobleg.

Selain prestasi juara 1 lomba ukir buah setingkat Kecamatan, prestasi yang diraih anak muda Desa Gobleg kembali sabet 2 Gelar Juara dalam Lomba Nyastra Bali(Bahasa Bali) dan Lomba Pidarta Bali.

Pagelaran Seni dan Budaya Rakyat Banjar yang dibuka secara resmi oleh  Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, S.T pada hari Selasa (3/9).

Dari 17 Desa di Kecamatan Banjar, desa Gobleg ikut ambil andil dalam pembukaan acara PASRAJA ke-4 Tahun 2019. Dalam acara pembukaan acara tersebut, Desa Gobleg menampilkan Tabuh Samare Pegulingan Wira Dwi Santi yang menampilkan Tabuh Klasik Segara Wira, Tari Panyembrahma dan Tari Kebyar Duduk.

Kepala Desa Gobleg I Komang Semarajaya saat di konfirmasi oleh awak media mengatakan ,”dari pemerintah Desa Gobleg mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada semua warga masyarakat atas suport dan dukungannya. Begitu pula kepada masyarakat  yang telah ikut berpartisifasi membantu hingga terlaksananya kegiatan dari awal hingga, dan kami akan pertahankan prestasi ini apa lagi desa Gobleg akan tampil dalam ajang seni dan Budaya mewakili Kecamatan Banjar ke Jakarta,”ujar I Komang Semarajaya.

Sisi lain Anggota DPRD II Buleleng Gusti  A. Ngurah Putra Sudewa alias Gung Gus asal Desa Gobleg Kecamatan Banjar, Buleleng/Bali yang juga merupakan anggota dewan paling muda di antara 45 DPRD terpilih saat ditemui Jumat (6/9) diruang kerjanya mengatakan, Kami bagian dari masyarakat sangat mendukung sekali kegiatan positif yang dilaksanakan pemerintah Buleleng dengan terlaksana kegiatan PASRAJA ke-4 Tahun 2019 di jantungnya pariwisata Lovina.

Masih menurut Anggota dewan Gung Gus menuturkan, mudah-mudahan ini membawa dampak yang positif demi kemajuan pariwisata di Buleleng, terlebih juga kegiatan tersebut tidak ada suatu keributan ini juga berkat kerja keras petugas kepolisian Polres Buleleng dalam hal ini Polsek Banjar dalam memberikan keamanan dan kenyamanan para pengunjung.

“Mudah-mudahan nanti Lovina Festival yang akan di selenggarakan akhir bulan September 2019 ini juga berjalan aman, hanya satu yang kita tetap harapkan masyarakat atau pengunjung untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan budayakan membuang sampah dengan tempat yang telah disediakan karena lingkungan yang bersih akan membawa dampak positif bagi pariwisata itu sendiri,”pungkas DPRD II Buleleng Gusti  A. Ngurah Putra Sudewa. (Gs).