Beranda Berita Utama 15 Personil Bhabinkamtibmas Polsek Busungbiu Menunjukan Kemampuannya Di Hadapan Kapolsek

15 Personil Bhabinkamtibmas Polsek Busungbiu Menunjukan Kemampuannya Di Hadapan Kapolsek

171
0
BERBAGI
BHARATANEWS.ID|BULELENG – Kapolsek Busung AKP Made Agus Dwi Wirawan telah melaksanakan oleh raga bersama anggota Polsek Busungbiu. Para Bhabinkamtibmas berkumpul untuk di berikan ceramah dan pembinaan kemampuan berbicara dimuka umum. Dimana merupakan salah satu tugas pokok dari Bhabinkamtibmas didalam menghadapi masyarakat bawah. Sabtu, (07/09/2019).

Sebanyak 15 orang Personil Bhabinkamtibmas Polsek Busungbiu dari 15 Desa yang ada di Kecamatan Busungbiu berkumpul di aula ini, mereka (Bhabinkamtibmas) menunjukkan kemampuannya dalam memberikan ceramah atau menyampaikan himbauan ataupun informasi kepada masyarakat dihadapkan Kapolsek yang disaksikan oleh para juri dan seluruh anggota Polsek Busungbiu.

Kapolsek Busungbiu AKP Made Agus Dwi Wirawan, S.H., M.H., saat dikonfirmasi seizin Kapolres Buleleng mengatakan, “kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para personil Bhabinkamtibmas tentang cara menyampaikan informasi yang benar. Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri, untuk meneruskan perintah pimpinan melalui pesan-pesan Kamtibmas di desa binaannya masing-masing. Agar tepat sasaran dan mudah dimengerti atau difahami oleh masyarakat sesuai dengan tugas pokok Babhinkamtibmas.

Masih menurut Kapolsek Busungbiu menuturkan, Dan diera revolusi industri ini, peran Bhabinkamtibmas sangat vital, sehingga masyarakat tidak mudah berbuat tindak pidana. Kegiatan itu rencananya akan dilaksanakan secara rutin dan masih menyusun teknisnya agar tidak mengganggu kegiatan para Bhabinkamtibmas di Desa.

“Teknis akan kita susun, namun yang pasti kegiatan ini akan berkelanjutan karena sesuatu yang baik harus kita biasakan dan kemampuan yang positif harus terus dikembangkan,” pungkas Kapolsek Busungbiu.

AKP Made Agus Dwi Wirawan saat disinggung terkait sempitnya ruangan termasuk ruang Kapolsek dan Aula yang memiliki ukuran 4 x 6 meter, dan dinding berbahan triplek yang menyerupai tembok pembatas ruangan.

”Kalau ruangan sempit sih ya, tapi cukup-cukupin saja karena semangat kita bersama anggota mengabdi demi masyarakat dan berusaha memberikan pelayanan yang baik. Tapi rencana akan kita ajukan ke pimpinan untuk bisa direnovasi seluruhnya mengingat bangunan sudah lanjut usia,”jelas Kapolsek Busungbiu AKP Made Agus Dwi Wirawan.

Setelah memberikan pelatihan kepada15 orang Personil Bhabinkamtibmas, Kapolsek Busungbiu langsung memberikan hadiah kepada tiga orang Bhabinkamtibmas yang telah dinilai dan dianggap terbaik oleh Juri dari Kanit Bimmas, Kanit Intel, Kanit Reskrim, Kasium dan perwakilan dari Bhabinkamtibmas. (gede.s)