Beranda Bogor Penutupan Pelatihan Pengelolaan Bum Desa Angkatan III Tahun 2022

Penutupan Pelatihan Pengelolaan Bum Desa Angkatan III Tahun 2022

0

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Acara penutupan Pelatihan Pengelolaan BUM Desa Angkatan III dimulai pada tanggal 18 Mei 2022, diikuti oleh 17 Desa yang terdiri dari 3 Kecamatan, yaitu Cigombong ada 7 Desa, Caringin 5 Desa, Cijeruk 5 Desa. Berlokasi di Aula Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor.

Pelatihan dilaksanakan oleh Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, Transmigrasi RI, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Pemberdayaan Masyarakat Desa Daerah Tertinggal, Transmigrasi, Balai Besar Pelatihan, Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Jakarta.

Acara tersebut dimulai dari jam 08.00 s/d 14.00 selama 6 hari tanpa terkendala. Adapun materi yang diberikan kepada peserta terdiri tentang pembukuan, pemasaran dan tentang pemahaman bagaimana menggali potensi di Desa masing- masing.

Selanjutnya diwakili oleh Kasi Ekbang Drs. Ade Suryana M.pd yang hadir dalam penutupan pelatihan dan juga acara tersebut ditutup oleh Isdiyanto S.Pd Kepala BPPMD, Jakarta. 23/05/22

Dalam kesempatannya, Panitia penyelanggara, Ahmad Zamzam, menyampaikan apresiasinya terhadap peserta meskipun ada beberapa hal yang harus ditingkatkan dalam sumber daya manusia (SDM).

” Untuk minat dari pengurus Bum Des cukup lumayan bagus namun tetapi dari SDM harus ditingkatkan, adapun syarat mengikuti pelatihan harus pengurus yang aktif dengan dibuktikan Surat Keputusan, Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga dan semua yang sudah berbadan Hukum. Beber Ahmad. (Bcr)

Memberikan Komentar anda