Beranda Berita Utama Kapolda Bali Melakukan Penanaman Pohon di SPN Singaraja

Kapolda Bali Melakukan Penanaman Pohon di SPN Singaraja

0

BHARATANEWS.ID|BULELENG _ Kegiatan penanaman pohon secara serentak yang dilakukan jajaran Kepolisian di seluruh Indonesia, sebagai bentuk gerakan Polri peduli terhadap lingkungan dengan bertujuan untuk penghijauan bumi demi masa depan yang lebih baik. Membangun ekosistem hutan sebagai pilar penyangga kehidupan dalam mencegah terjadinya berbagai macam bencana, seperti banjir, tanah longsor, disamping mengurangi polusi udara.

Hal itu diungkapkan Kapolda Bali Irjen Polisi Petrus Reinhard Golose, saat melakukan penanaman pohon penghijauan, yang berlangsung di Sekolah Polisi Negara (SPN) Singaraja, Jumat (10/1/2020) pagi.

Menurut Kapolda Reinhard Golose, dengan kegiatan penanaman pohon tersebut turut menjaga kelestarian keanekaragaman hayati dan membangun ekosistem hutan untuk kehidupan yang akan datang.

“Penanaman yang dilakukan di tempat ini, Sekolah Polisi Negara dimaksudkan juga untuk menjadikan SPN Singaraja sebagai wadah gerakan sadar penghijauan di seluruh wilayah Bali,” ucapnya.

Kapolda Bali menjelaskan, sebelum pelaksanaan penghijauan Polda Bali yang dipusatkan di SPN Singaraja, jajaran Polres se-Bali termasuk Kapolresta Denpasar, sebelumnya sudah melakukan gerakan penghijauan dengan lokasi yang sudah ditentukan.

Sementara itu, Kepala SPN Singaraja Kombes Polisi Nengah Subagia melaporkan, kegiatan penanaman pohon dalam rangka mendukung penghijauan, khususnya di SPN Singaraja, sehingga areal di seputaran Sekolah Polisi Negara menjadi asri.

Hadir dalam penghijauan, Sekda Buleleng Ir. Dewa Ketut Puspaka, MP, jajaran Perwira Polda Bali, Kapolres se-Bali, para siswa mulai dari tingkat SD hingga perguruan tinggi serta unsur terkait lainnya. (**/Gs)

Memberikan Komentar anda