Beranda Berita Utama Pemdes Cigombong Bersama Disdukcapil Kabupaten Bogor Gelar Pembuatan Akta Kelahiran Gratis

Pemdes Cigombong Bersama Disdukcapil Kabupaten Bogor Gelar Pembuatan Akta Kelahiran Gratis

0

BHARATANEWS.ID|BOGOR _ Pemerintahan Desa Cigombong bersama Disdukcapil Kabupaten Bogor, adakan pembuatan Akta Kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA) secara gratis. Acara ini dilaksanakan di Gedung Olah Raga Desa Cigombong, Selasa (15/10/2019).

Pembuatan KIA di perkirakan sebanyak 370, Dan untuk pembuatan akte kelahiran di perkirakan sebanyak 250 Akta. Untuk pembuatan akta kelahiran maupun Kartu Identitas Anak (KIA) khusus masyarakat Desa Cigombong.

Kepala Desa Cigombong Pjs Yedi Rachmawan S.sos MSI dalam sambutan menyampaikan bahwa program ini merupakan program Kabupaten Bogor dan bekerja sama dengan Pemerintahan Desa Cigombong.

Tujuan dari program ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintahan terhadap masyarakat. Karena Akta Kelahiran sangat penting untuk pengurusan administrasi apapun.

Harapan Yedi dengan di laksanakan program ini, akan memudahkan masyarakat dalam kepengurusan surat. Dan menghimbau kepada orang tua yang mengurus Akta Kelahiran untuk merawat dengan baik jangan dan sampai hilang.

Yudistira Saat di wawancarai oleh Reporter Bharata News menuturkan, bahwa kedatangannya untuk membuat akta kelahiran putranya. Dan dirinya juga menyambut baik kegiatan ini. Dan mengucapkan Terima Kasih kepada Pemerintahan Desa Cigombong yang telah melaksanakan kegiatan Akta Kelahiran dan pembuatan Kartu Identitas Anak secara cuma cuma.

Yudistira juga mengatakan program atau kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun dan memudahkan masyarakat untuk pengurasan pangkasnya I6/I0/I9 ( Bcr)

Memberikan Komentar anda