Beranda Berita Utama Polres Bogor Melakukan Evakuasi Korban Banjir dan Berikan Bantuan Sembako

Polres Bogor Melakukan Evakuasi Korban Banjir dan Berikan Bantuan Sembako

0

BUARATANEWS.ID|BOGOR _ Proses evakuasi masih berlanjut, tim terpadu dari Kepolisian Resor Bogor bahu membahu evakuasi korban dan berikan bantuan sembako dan logistik dari Presiden Republik Indonesia di Desa Pasir Madang Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor (05/01/2020).

Rencana kegiatan kunjungan Presiden Republik Indonesia ke lokasi bencana tanah longsor yang terisolasi di Kp. Pasir Madang Ds. Pasir Madang Kec. Sukajaya Kab. Bogor batal, karena cuaca yang kurang baik. Sejumlah aparatur gabungan dari pihak Kepolisan Resor Bogor, Brimob, TNI, BPBD dan Basarnas dikerahkan untuk menyalurkan bantuan logistik dan sembako dari Presiden Republik Indonesia.

“Dalam kegiatan ini kami mengerahkan semua jajaran personil Kepolisian baik dari Polres, Polsek, juga melibatkan Brimob, regu Polwan dan unsur pendukung baik dari TNI, BPBD dan Basarnas. Karena lokasi ini (Kp. Pasir Madang Ds. Pasir Madang Kec. Sukajaya) di agendakan akan dijadikan lokasi kunjungan kegiatan Bapak Presiden. Selain itu juga akses menuju lokasi bencana ini cukup sulit”, ujar Kapolres Bogor AKBP M. Joni,S.I.K, M.S.I yang tengah memimpin proses evakuasi dan penanggulangan bencana di titik longsor lokasi terisolir Kp. Pasir Madang Ds. Pasir Madang Kec. Sukajaya Kab. Bogor.

Pada saat proses penanggulangan bencana yang dilakukan oleh personil gabungan Polri ini, tim Evakuasi yang dipimpin oleh Iptu Dicky menemukan seorang perempuan dengan usia 43 tahun, diketahui bernama Sumarni yang sedang terbaring lemah dan mengerang kesakitan juga tidak dapat melihat, di atas papan tak beralas.

Lalu tim bergegas mengevakuasi dengan cara menandu menggunakan sarung dan sebatang bambu, melintasi jembatan darurat dan melewati bukit yang masih tertutup lumpur bekas longsoran tanah.

“Setelah kami lakukan evakuasi, ternyata kondisi Ibu Sumarni ini sudah cukup kritis, dan telah di diagnosa oleh dokter menderita penyakit Tumor Otak, sehingga penanganan medis di rujuk ke RSUD Leuwiliang”, ungkap Iptu Dicky.

Personil polwan pun turut dikerahkan dalam kegiatan penanggulangan bencana di Desa Pasir Madang ini, “Untuk personil polwan, kami mengerahkannya untuk kegiatan trauma healing di posko pengungsian, pengobatan dan distribusi bantuan sembako maupun logistik dari Bapak Presiden” tutur AKP Yunli ketika ditemui di Posko Pengungsian Pasir Madang.

Bentuk kegiatan penanggulangan bencana dan evakuasi ini masih terus berlanjut. (**/ft)

Memberikan Komentar anda