Beranda Berita Utama Peringati Kemerdekaan Ke 74 Warga RT 9/02 Sindang Kasih Gelar Perlombaan

Peringati Kemerdekaan Ke 74 Warga RT 9/02 Sindang Kasih Gelar Perlombaan

199
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|PURWAKARTA – Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 tahun dirayakan oleh segenap seluruh masyarakat Indonesia dari sabang sampai marauke.

Tidak terkecuali di kabupaten Purwakarta berbagai acara peringatan dilakukan dari mulai upacara sampai ke perlombaan, seperti di Kelurahan Sindang Kasih tepatnya di Lingkungan Rt 09 Rw 02 menggelar berbagai perlombaan.

Panitia pelaksana Sorip mengatakan, Perlombaan ini adalah sebagai bentuk rasa syukur kami atas kemerdekaan yang saat ini 74 tahun.

” Rasa syukur atas kemerdekaan kami implementasikan melalui gelaran perlombaan dari mulai pukul kendi sampai balap karung” ucapnya

Lanjut Sorip, tanpa mengurangi nilai kebangsaan perlombaan ini adalah sebuah bentuk pengenangan kami kepada jasa para pahlawan.

” ini bentuk pengenangan kami untuk jasa para pahlawan yang gugur di medan perang saat berjuang mengemerdekakan negara Indonesia tercinta ini, ” tambahnya

Hal senada dikatakan Cep Jenar, memaknai kemerdekaan buat masyarakat itu sederhana, dengan melakukan Perlombaan perlombaan dengan tujuan menyimpan nilai perjuangan.

” Dahulu para pejuang dengan susah payah memerdekakan negara ini,maka dengan perlombaan kita sampaikan pesan bahwa perjuangan adalah sebuah bentuk perjalanan untuk menuju keberhasilan” kata cep jenar. (jnr)