Beranda Berita Utama Dua Bayi Perempuan Asal Majalengka Lahir Bertepatan Dengan HUT RI Ke-74

Dua Bayi Perempuan Asal Majalengka Lahir Bertepatan Dengan HUT RI Ke-74

0

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA – Dua Bayi Perempuan dari dua orang ibu asal Kabupaten Majalengka dilahirkan bertepatan dengan Momentum Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-74 di salah satu Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Kabupaten Cirebon, Sabtu (17/8/2019) sekira jam 08.00 WIB.

Peringatan HUT RI ke-74 menjadi momentum tersendiri bagi Suenti (38) Warga Desa Cidenok Kecamatan Sumberjaya dan Masfufah (29) Warga Desa Jerukleueut Kecamatan Sindangwangi ini.

Saat dikonfirmasi kedua perempuan tersebut mengaku akan memberi nama anaknya bertema hari kemerdekaan RI.

“Saya senang, anak saya ini bisa lahir tepat saat peringatan hari kemerdekaan RI,” kata Suenti kepada media saat dijumpai di RSIA.

Terkait nama bayinya, kata dia, sampai sekarang belum disiapkan. Namun dia meyakini akan mengambil tema-tema 17 Agustus, karena bayi tersebut lahir saat momentum HUT ke-74 RI. Namun dia belum bisa menyebutkan pastinya.

Bukan hanya Suenti, warga lainnya Masfufah juga baru melahirkan putri keduanya di ruang bersalin rumah sakit tersebut. Hingga kini dia pun belum terpikir nama yang pas untuk anaknya, namun kerabatnya mendorong agar diberi nama Agustina Merdekawati.

“Iya bisa jadi itu. Tapi belum tahu kalau namanya,” ujar dia.

Dokter kandungan RSIA Palimanan Cirebon, Halim mengatakan, sementara ini ada dua bayi yang lahir bertepatan dengan peringatan 17 Agustus. Namun jumlahnya bisa saja bertambah, karena saat sore atau malam bisa jadi masuk pasien melahirkan.

“Sementara baru dua orang. Kebetulan keduanya sama-sama pasien asal Kabupaten Majalengka,” paparnya.

Diakuinya, saat ini bayi dan ibunya dalam kondisi baik dan normal. (Nano)

Memberikan Komentar anda