Beranda Nasional SPN Morowali akan gelar Dialog dalam Rangka memperingati May Day

SPN Morowali akan gelar Dialog dalam Rangka memperingati May Day

0

BHARATANEWS.ID | KABUPATEN MOROWALI –Menjelang Persiapan Pelaksanaan May Day yang akan di Peringati Pada 1 Mei, Serikat Pekerja Nasional DPC. Kab. Morowali akan mengelar Dialog bersama, acara tersebuta akan di di laksanakan di Aula Desa Bahomakmur, 1/5/2019

Adapun narasumber dari yang akan di hadirkan dari Pihak Stokholder Pemerintah Kabupaten, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigarasi, Dinas Kesehatan,Dinas Lingkungan Hidup, BPJS Kesehatan , BPJS Ketenagakerjaan.

” Izin acara sudah kami masukan ke Polsek Bahodopi, Dandim, Pemerintah Daerah maupun pemerintah Kecamatan di Lingkungan Bahodopi “, tandasnya Ketua Panitia Arianus Rante Pasang

Nantinya kegiatan ini berbentuk dialog, di mana May Day ini kita mengambil tema ” Menciptakan Buruh Milenial, Sehat dan Sejahtera ,demi tercapainya Produktivitas yang bersinergi.”

Ada tiga poin terpenting yang akan dibahas ini nantinya baik dari sisi buruh terhadap tanggung jawabnya bekerja, perusahaan juga harus mampu kesehatannya utamanya K3, di sisi lain adanya jaminan kesejahteraan yang lebih baik.

Ketiga poin ini sangat penting demi tercapainya Produktivitas yang sinergi.

” Terkait Peserta may day ini kita hadirkan seluruh sebanyak 7 PSP ” Tambahnya.

Adrianus juga menambahkan bahwa kegiatan ini di peruntukkan kepada seluruh Karyawan yang di Area Kawasan Industri Morowali untuk mengikuti hari Perjuangan Buruh ini.

Karena hakikatnya May day merupakan hari Buruh, Jadi Buruh harus bisa memahami Mau day itu sendiri, tandasnya (27/4) ,usai rapat pemantapan.

Hal senada juga di lontarkan, Ketua DPC SPNews, Katsaing mengatakan bahwa tujuan may day Di lakukan untuk mengatasi dinamika perburuhan yang ada di Indonesia, Khususnya di Kab. Morowali, masih banyak perlu di perhatikan dan tingkatkan lagi secara maksimal .

” Kali ini kita membuat konsep kegiatan dengan berdialog antara pemerintah, pengusaha dan Pekerja untuk hidup lebih baik lagi .

Terkait tuntutan May day yang kami suarakan tidak terlepas Kesejahteraan dan Mekanisme syarat dan aturan yang berjalan.

Apakah sudah sesuai dengan pasal 5 dan 6 UU No.13 tahun 2003 , terkait ketenagakerjaaan ,yang berkaitan syarat dan norma kerja

Melalui May day ini, Kami berharap sebagai pekerja tentunya mengharapkan kesejahteraan, dan perbaikkan aturan kerja yang berlaku sesuai amanah UU ” Pungkasnya .(rhmn)

Memberikan Komentar anda