Beranda Hankam Pasca Pemilu Serentak, Forkopimda Majalengka Gelar Silaturahmi Bersama Stakeholders

Pasca Pemilu Serentak, Forkopimda Majalengka Gelar Silaturahmi Bersama Stakeholders

0

BHARATANEWS.ID | MAJALENGKA – Pasca pelaksanaan Pemilu serentak 2019, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Majalengka bersama Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama Tokoh Pemuda, serta seluruh komponen masyarakat menggelar silaturahmi, bertempat di Gedung Yudha Karya Kabupaten Majalengka, Sabtu (27/4/2019).

Bupati Majalengka H Karna Sobahi menyebutkan, dalam pelaksanaan Pemilihan legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) lalu, tingkat partisipasi pemilih di Kabupaten Majalengka cukup memuaskan serta prosesinya berjalan aman dan kondusif.

“Terimakasih atas partisipasi dari unsur Forkopimda yang sudah bekerja keras dari sisi keamanan dan ketertiban, KPU, Bawaslu, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan seluruh komponen masyarakat atas penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019 yang aman, damai dan lancar,” ungkapnya.

Pihaknya berharap hasil Pilpres yang akan ditetapkan KPU pada (22/5/2019) mendatang dapat menghasilkan pemimpin yang sesuai dengan harapan masyarakat serta mampu membawa Indonesia 5 tahun kedepan lebih maju.

Sementara terkait Pileg pihaknya mengharapkan dapat menghasilkan wakil-wakil rakyat yang berkualitas.

Ditempat yang sama Kapolres Majalengka AKBP Mariyono sangat mengapresiasi atas partisipasi masyarakat pada Pemilu Serentak tahun 2019.

Lebih khusus pihaknya sangat mengapresiasi dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada 19 orang penyelenggara Pemilu yang sakit dan 1 orang  petugas yang gugur dalam menjalankan tugas demi penyelenggaraan demokrasi di Indonesia.

“Saya mengapresiasi atas pengabdiannya, mudah-mudahan pengorbanan dan pengabdiannya di balas oleh Allah SWT dan diterima segala amal perbuatannya,” paparnya.

Selain itu pihaknya juga sangat apresiasi seluruh masyarakat Majalengka yang telah berpartisipasi pada pemilu tahun 2019 dengan berjalan aman, damai dan sejuk.

“Ini semua atas partisipasi seluruh masyarakat sehingga Pemilu di Kabupaten Majalengka berjalan sesuai yang kita harapkan, tentunya ini berkat kerja keras dari semuanya, ujarnya.

Hal senada dikatakan Dandim 0617/Majalengka Letkol Arm Novi Herdian, sesuai dengan tugas TNI dan Polri yakni terkait keamanan di Kabupaten Majalengka pihaknya mengaku siap berkontribusi.

“Alhamdulillah penyelenggaraan Pilpres dan Pileg di Kabupaten Majalengka aman, kita dari unsur TNI/Polri akan selalu mendukung dan membantu terkait keamanan di Kabupaten Majalengka, sehingga semua situasi dan kondusi di Kabupaten Majalengka akan selalu terjaga, ” tegasnya. (Nano)

Memberikan Komentar anda