Beranda Berita Utama Antisipasi Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 01/Bojonegoro Turut Pantau Kedatangan Pemudik

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 01/Bojonegoro Turut Pantau Kedatangan Pemudik

0

BHARATANEWS.ID|BOJONEGORO _ Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0813-01/Bojonegoro, Jawa Timur, Serka Agus Setiono, bersama Tim Gugus Tugas Penanggulangan Bencana Non Alam dan Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19) melaksanakan pemantauan kedatangan pemudik di Stasiun Kereta Api Bojonegoro guna mencegah meluasnya penyebaran virus tersebut.

Serka Agus Setiono, mengatakan bahwa untuk memastikan pemantauan berjalan efektif terhadap pemudik yang masuk diwilayah Kabupaten Bojonegoro, di area stasiun tersebut juga didirikan Posko Pemantauan dan Posko pelayanan covid-19.

“Dalam pemantauan ini, sekaligus juga dilakukan pendataan guna mengetahui penumpang kereta api yang datang ke Bojonegoro. Untuk selanjutnya pengecekan kesehatan oleh Dinkes Bojonegoro,” ujarnya, Sabtu (4/4/2020).

Dari hasil pemantauan penumpang kereta api Jayabaya tujuan Malang-Jakarta dan Kereta api Argo Anggrek jurusan Jakarta-Surabaya Pasar Turi, penumpang yang turun sebanyak 12 orang. Sedangkan penumpang yang naik sebanyak 10 orang.

“Hasil pemeriksaan kesehatan oleh tim medis, semua penumpang dalam keadaan sehat,” pungkasnya.

Turut serta dalam pemantauan ini petugas kesehatan dari Dinkes Bojonegoro, Siti Qomariatun, A.Md., Bhabinkamtibmas Bripka Suratno, Dishub, serta pihak keamanan stasiun. (Fito)

Memberikan Komentar anda