Beranda Berita Utama Dalam Safari Jumat, Waka Polres Majalengka Ajak Masyarakat Jaga kondusifitas Dan Waspada...

Dalam Safari Jumat, Waka Polres Majalengka Ajak Masyarakat Jaga kondusifitas Dan Waspada Bencana

0

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA – Waka Polres Majalengka Kompol Hidayatullah didampingi Kapolsek Argapura IPTU Sarjiyo beserta anggota melaksanakan Safari Jumat keliling bertempat di masjid Al-Muhajirin Desa Sukasari kidul Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka, Jumat (29/3/2019).

Sebelum azan berkumandang Waka Polres memberikan sambutan di hadapan para jamaah shalat jumat.

Dalam sambutannya pihaknya menyampaikan situasi umum keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Majalengka, saat ini dalam situasi aman terkendali.

Selain itu pihaknya juga menyampaikan himbauan dan pesan Kamtibmas terkait pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019.

“Diharapkan seluruh elemen masyarakat dapat menjaga kondusifitas dan meminimalisir sekecil apa pun segala bentuk gangguan Kamtibmas,” ungkapnya.

Pihaknya berharap jajaran Polres Majalengka atau Polsek tetap berkoordinasi, bila menemukan gangguan Kamtibmas, baik kriminalitas maupun tindak pidana lainnya.

Ditegaskannya selain upaya menjaga Kamtibmas juga akhir-akhir ini di beberapa daerah terjadi bencana alam berupa banjir dan tanah longsor. Hal itu merupakan dampak curah hujan yang cukup tinggi. Faktor manusia pun sangat berperan dalam berbagai kejadian bencana alam tersebut.

“Oleh karena itu, saya mengajak untuk melakukan berbagai upaya pencegahan terhadap terjadinya bencana alam. Minimal kita tetap menjaga kebersihan lingkungan sekitar kita dan memperbaiki drainase agar tidak terjadi erosi tanah akibat air hujan,” pungkasny.  (Nano)

Memberikan Komentar anda