Beranda Berita Utama Pokja Wartawan Harian Dan Elektronik Kabupaten Lebak Berikan Bantuan Sembako

Pokja Wartawan Harian Dan Elektronik Kabupaten Lebak Berikan Bantuan Sembako

0

BHARATANEWS.ID|LEBAK – Wujud kepedulian terhadap sesama, para jurnalis yang tergabung dalam Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Kabupaten Lebak, memberikan bantuan berupa sembako dan uang kepada keluarga Samlawi warga Kampung Cicenang, Desa Pasirkupa, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, Banten.

Menurut pantauan dilokasi, bahwa rumah keluarga Samlawi merupakan rumah tidak layak huni dan nyaris ambruk, sehingga harus disangga menggunakan kayu agar tidak ambruk.

Samsiah, ibu Samlawi mengatakan, jika rumah yang dihuni oleh anaknya kemarin nyaris roboh, sehingga Samlawi, Lina beserta kedua anaknya harus diungsikan kerumah saya karena takut ambruk.

“Warga sekitar bergotong royong membuat tiang penyangga agar rumah tersebut tidak roboh, sedangkan Istri Samlawi beserta kedua anaknya diungsikan kerumah saya,”ujar Samsiah

Samsiah menjelaskan, keadaan anaknya (Samlawi-red) saat ini shok dan dibawa kerumah sakit, karena penyakit jantung yang dialaminya kambuh, sehingga harus mendapatkan perawatan medis.

“Saya beserta keluarga mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada rekan-rekan Wartawan Pokja Harian dan Elektonik Lebak, yang telah membantu keluarga anak saya, karena, bantuan yang diberikan oleh rekan-rekan wartawan sangatlah besar manfaatnya bagi keluarga anak kami,”katanya

Sementara itu, Ketua Pokja Wartawan Harian dan Elektonik Lebak, Mastur Huda mengatakan, pemberian bantuan itu sebagai bukti kepedulian kaum jurnalis kepada sesama.

“Ini bukti bahwa jurnalis bukan saja hanya menulis dan mengkritik tetapi jurnalis juga punya rasa kepedulian terhadap kondisi sosial yang diwujudnyatakan dengan aksi sosial,โ€ujar Mastur

Mastur menambahkan, mudah-mudahan kegiatan baksos ini bisa menjadi agenda rutin bagi Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Lebak.

“Dana yang diperoleh merupakan sumbangan dari anggota Pokja,”pungkasnya. (sandi)

Memberikan Komentar anda