Beranda Nasional Kumunitas Anak Anak Kesayangan Umi Menyantuni 500 Anak Yatim & Dhuafa

Kumunitas Anak Anak Kesayangan Umi Menyantuni 500 Anak Yatim & Dhuafa

0

BHARATANEWS.ID|BOGOR – Ditengah situasi pandemi covid 19 dan di berlakukannya pembatasan berskala besar (PSBB), Komunitas Anak Anak Kesayangan Umi menyantuni Anak yatim dan dhuafa.

Acara ini berlangsung di Yayasan Al Fath Qiroat Bojong Kiharip Desa Wates Jaya Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor. Dimana 500 paket bantuan tersebut, dibagikan untuk anak yatim maupun dhuafa.

Dan bantuan tersebut diantar secara langsung oleh panitia penyelenggara, dengan tujuan agar mencegah penyebaran covid 19 dan himbauan Pemerintah. Acara ini bertema โ€˜ Santunan 500 Anak Yatim dan Dhuafaโ€™

Ketua Panitia Ustad Ade saat di wawancari oleh awak media Bharatnews mengatakan, bahwa acara ini merupakan acara santunan yang biasa dilaksanakan setiap tahun di bulan Ramadhan. Dan merupakan kegiatan rutin, dan bertujuan tidak lain untuk menumbuh kembangkan rasa kepedulian terhadap anak yatim dan kaum dhuafa.

Sambung Ustad Ade menambahkan,” Apalagi pada stuasi sekarang dengan terjadi wabah corona sudah saatnya kita umat islam untuk berbagi kepada yang sangat membutuhkan.,” katanya. Sabtu (16/05/2020)

Berikutnya Pendiri Anak Anak Kesayangan Umi Iis Aryani dan juga sebagai mantan guru SMP 1 Cigombong dan sekarang mengajar di SMP 3 Ciawi ikut hadir dalam kegiatan santunan tersebut.

“Komunitas terdiri dari alumi anak anak siswa SMP Negri Cigombong 1 Angkatan 1983 sampai 2005. Komunitas ini, terbangun berkat dukungan alumi Anak Anak SMP Cigombong 1. Adapun kegiatan dari komunitas ini, selain santunan dan kegiatan sosial lainnya,ย  diantaranya membantu kepada orang yang tidak mampu untuk berobat kerumah sakit. Dan yang terbukti sekarang dapat membangun Pondok Pesanten Tafiz Quran dengan biaya sudah mengabiskan 400 juta,” pungkasnya.

Harapan Iis Aryani mudahan mudahan ini semua menjadi inspirasi guru guru bagaimana indahnya berbagi sesama. (Bcr)

Memberikan Komentar anda