Beranda Berita Kurangnya Informasi Bantuan UMKM Cair, Masyarakat Antri di BRI Malingping

Kurangnya Informasi Bantuan UMKM Cair, Masyarakat Antri di BRI Malingping

1519
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|LEBAK –  Mendengar dana bantuan UMKM telah cair, masyarakat berbondong-bondong ke Bank Rakyat Indonesia (BRI) Malingping, Senin (12/10/20).

Pasalnya karena tidak ada informasi data penerima bantuan UMKM dari pihak Desa atau lainnya, maka masyarakat mempertanyakan langsung ke pihak BRI dengan membawa KTP.

Heriyanti, warga Malingping ketika dikonfirmasi menuturkan, dirinya bersama ibu-ibu tetangganya sengaja datang ke BRI untuk mempertanyakan apakah dapat bantuan UMKM.

“Kami dan ibu-ibu lainnya sengaja datang ke BRI pak, karena katanya untuk penerima bantuan UMKM dapat apa tidak, dapat mengecek di BRI dengan membawa KTP asli, nanti disana di cek in katanya,” ujarnya.

Dikatakan hal yang sama oleh, Jiah, dirinya ikut-ikutan ke BRI karena mendapat informasi dari tetangga bahwa untuk mengecek bantuan UMKM harus ke BRI.

“Kan tidak ada informasi dari Desa atau siapapun, nah dengar-dengar bantuan UMKM sudah pada banyak yang dapat, siapa tahu aja saya juga dapat pak, katanya untuk mengecek harus ke BRI bawa KTP asli,” ungkapnya.

Terpisah, dari salah satu pihak Desa merasa kerepotan karena banyak dipertanyakan oleh warga mengenai bantuan UMKM, sedangkan pihak desa tidak diberi tembusan mengenai pihak penerima bantuan UMKM.

“Haduh pusing saya ditanyakan oleh warga terus menerus baik langsung maupun melalui WhatsApp, repot saya jawabnya karena desa tidak diberikan data penerima bantuan UMKM, gimana mau beritahu dan jelaskan ke masyarakat,” jelas staf desa yang tidak mau disebutkan namanya.

Sementara itu, salah satu staf operator desa yang juga tidak mau disebutkan namanya, juga sedikit bingung karena ada beberapa yang dapat bantuan UMKM namun bukan hasil ajuan yang telah diberikan.

“Memang ada yang dapat pak, tapi itupun cuma sedikit ga sampai 5 orang, anehnya yang dapat itu bukan hasil ajuan yang baru atau sesuai format kemarin. Sepertinya ini data UMKM yang lama, tapi tenang saja, saya dengar ada gelombang berikutnya, mudah-mudahan nanti ada pada dapat,” tutupnya.

Pantauan Bharatanews, BRI Malingping membludak dipenuhi oleh warga yang hendak mempertanyakan bantuan UMKM, pihak BRI pun belum sempat dikonfirmasi terkait data penerima bantuan dan pengecekan dengan KTP asli. (Cex)