Beranda Nasional KKP Purwakarta Sidak Pastikan Bansos Tersalurkan Tepat Sasaran

KKP Purwakarta Sidak Pastikan Bansos Tersalurkan Tepat Sasaran

0

BHARATANEWS.ID|PURWAKARTA _ Kepala kantor pos cabang Purwakarta melakukan sidak ke sejumlah desa saat penyaluran bantuan sosial dari Propinsi Jawa Barat, untuk melihat langsung proses penyaluran bantuan tepat ke masyarakat.

“Kita melakukan monitoring ke sejumlah desa saat penyaluran bansos berupa sembako dan uang tunai dan melihat langsung tim dari kantor pos selaku penyalur agar tepat sasaran” ungkap Yasin, Kepala kantor pos cabang Purwakarta, saat ditemui di Desa Cirende, Senin (18/5).

Menurutnya, selama penyalurannya ini tidak ada kendala karena sifatnya hanya menyalurkan sembako dan uang tunai dan sampai saat berjalan dengan aman dan tepat.

“Untuk mempermudah penyaluran kita kerjasama dengan pihak pemerintahan desa karena mereka lebih hafal kepada warga yang menerima manfaat” jelasnya.

Untuk data warga yang menerima manfaat, lanjut Yasin, pihaknya hanya menerima data dari propinsi dan kita hanya menyalurkan saja.

“Soal data kita hanya menerima saja baik jumlah maupun nama-nama penerima dan kita salurkan sesuai dengan jadwal dengan membentuk beberapa tim” tegasnya.

Sambung Kepala kantor pos cabang Purwakarta menyampaikan, Rencananya sesuai arahan Bupati Purwakarta diharapkan semua sudah tersalurkan sebelum lebaran dan bahkan kita jadwalkan sampai tanggal 22 Mei ini selesai. Artinya sebelum lebaran sudah tersalurkan semuanya. (mas)

Memberikan Komentar anda