Beranda Hankam Bersama Sipropam, Wakapolres Pekalongan Pimpin Operasi Gaktiblin

Bersama Sipropam, Wakapolres Pekalongan Pimpin Operasi Gaktiblin

165
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|PEKALONGAN – Sipropam Polres Pekalongan laksanakan kegiatan operasi Gaktiblin yang digelar di halaman Mako Polres Pekalongan, Sebelum melaksanakan kegiatan pelayanan kepada masyarakat, Senin (18/5/2020).

Kegiatan ini merupakan bentuk dari peningkatan disiplin anggota, yang diselenggarakan oleh propam Polres Pekalongan. Dalam hal ini guna meningkatkannya kedisiplinan dari anggota Polres sebelum melaksanakan pelayanan kepada masyarakat.

Wakapolres Pekalongan Kompol Andis Arfan Tofani, S.H., M. mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk peningkatan disiplin yang dilaksanakan propam guna memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

“Sebelum anggota Polri melaksanakan pelayanan kepada masyarakat alangkah baiknya untuk menjaga sikap tampang dan administrasi lainnya sehingga dapat memberikan contoh tertib yang baik.” Ungkapnya

Adapun kegiatan Gaktiblin itu sendiri meliputi pemeriksaan Senpi, Pemeriksaan Sikap Tampang, kelengkapan identitas pribadi personil, atribut dan kelengkapan, serta kerapian pakaian dinas yang sesuai dengan Juknis dan Jukrah yang telah di tentukan oleh Dinas.

“Bagi anggota yang di dapati melakukan pelanggaran, maka personil akan diberikan tindakan disiplin berupa teguran keras dan perintah segera merapikan sikap tampang,” terang Wakapolres

Kompol Andis menambahkan, kegiatan Gaktiblin semacam ini tak hanya dilakukan bagi personil yang ada di Mako Polres saja, namun akan dilaksanakan di semua Pospam Ops ketupat Candi 2020 di wilayah hukum Polres Pekalongan oleh Sipropam secara menyeluruh untuk menertibkan personil yang belum tertib. Dan tentu saja Propam akan menindak tegas kepada Personil yang tidak mentaati peraturan yang telah ditetapkan. (Niko)