Beranda Berita Utama Majelis Ta’lim Dzikir & Shalawat Al-Inayah Akan Gelar Haul Dzikir dan Tawasul...

Majelis Ta’lim Dzikir & Shalawat Al-Inayah Akan Gelar Haul Dzikir dan Tawasul ke-16: Merajut Keharmonisan Bersama dalam Syukur dan Cinta kepada Allah dan Rasul-Nya

0
https://maps.app.goo.gl/MeQGJirKZW7nD3DH8
Majelis Al Inayah cimahpar

BHARATANEWS.ID | KOTA BOGOR – Jumat Malam Besok, Tanggal 28 Juli 2023, akan menjadi momen bersejarah bagi Majelis Ta’lim Dzikir & Shalawat Al-Inayah karena mereka akan menggelar Haul Dzikir dan Tawasul yang ke-16 dengan penuh khidmat dan kebersamaan.

Acara ini bertujuan untuk bersyukur kepada Allah atas nikmat-Nya yang melimpah dalam satu tahun terakhir, di mana kehidupan diwarnai kelancaran, kenikmatan, kesehatan, dan kekuatan rohaniah.

Merujuk Perkataan Allah SWT. (Kalamullah), dalam petikan Q.s Ibrahim : 7 yang lafadz lengkapnya sebagai berikut:

ูˆูŽุฅูุฐู’ ุชูŽุฃูŽุฐู‘ูŽู†ูŽ ุฑูŽุจู‘ููƒูู…ู’ ู„ูŽุฆูู†ู’ ุดูŽูƒูŽุฑู’ุชูู…ู’ ู„ูŽุฃูŽุฒููŠุฏูŽู†ู‘ูŽูƒูู…ู’ ูˆูŽู„ูŽุฆูู†ู’ ูƒูŽููŽุฑู’ุชูู…ู’ ุฅูู†ู‘ูŽ ุนูŽุฐูŽุงุจููŠ ู„ูŽุดูŽุฏููŠุฏูŒ

Waidz ta-adz dzana Ribbukum lain syakartum laazidannakum walain kafartum inna adzabi lasyadid.

Artinya: โ€œIngatlah tatkala Rabb kalian menetapkan: jika kalian bersyukur niscaya akan Ku tambah (nikmatku) pada kalian, dan jika kalian mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat pedihโ€. (QS. Ibrahim: 7)

Bertempat di lokasi tetap mereka di Jl. Tumenggung Wiradireja No.5, Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat, acara ini akan berlangsung pada hari Jumat malam sabtu pukul 18:30 WIB. Para jamaah yang hadir diharapkan datang dengan hati penuh keikhlasan dan harapan untuk mengisi malam yang berkat ini dengan dzikir, doa, dan tawasul kepada Allah SWT.

Rangkaian acara akan diawali pembukaan dan sambutan dalam acara oleh Pimpinan Majelis Ta’lim Dzikir & Shalawat Al-Inayah, R.KH. Inayatullah (Mama Dado). Kemudian, seluruh jamaah akan bersama-sama melakukan tawasul untuk memuliakan Nabi Muhammad SAW dengan dipandu oleh Majelis Sholawat yang terdiri dari R.KH. Jamaludin, R.KH. Baghir, R.KH. Zainal Abidin, dan R.KH. Jafar.

Semua kegiatan akan dipenuhi dengan rasa syukur dan cinta yang mendalam kepada Allah dan Rasul-Nya. lalu dilanjutkan dengan pembacaan Manaqib Tuan Syech Abdul Qodir Al Zaelani yang akan dipimpin oleh Mama Anom.

Ceramah akan menjadi puncak acara, di mana R.KH. Baghir, Mama Anom dan KH. Jaja (Wardoy) akan menyampaikan pesan-pesan kebaikan dan mengajak semua jamaah untuk mengokohkan keimanan serta istiqamah dalam beribadah dan berbuat baik kepada sesama.

Antusiasme menyambut acara ini sangat besar, tidak hanya dari para jamaah setia Majelis Ta’lim Dzikir & Shalawat Al-Inayah, tetapi juga dari lebih dari 90 titik majelis shalawat di Jawa Barat yang akan hadir untuk meramaikan acara ini. Haul Dzikir dan Tawasul ke-16 ini juga menjadi momentum bersejarah dalam memperkuat ukhuwah Islamiyah dan kebersamaan di antara beragam masyarakat aswaja (Ahlussunnah wal Jama’ah) se-Jawa Barat.

Acara ini juga rencananya akan dihormati dengan kehadiran seluruh jajaran Forkopimda Kota Bogor, diantaranya Walikota Bogor, Ketua DPRD Kota Bogor, Kapolresta Bogor Kota, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bogor, Komandan Kodim 0606/Kota Bogor, dan Komandan Korem 061/Suryakancana, dengan kehadirannya penuh keikhlasan untuk memberikan dukungan dan bersilaturahmi dengan masyarakat.

Dengan estimasi ribuan jamaah aswaja yang diharapkan hadir, acara ini berpotensi menjadi lautan doa dan kebersamaan yang akan meninggalkan kesan mendalam bagi setiap hadirin. Semoga acara ini memberikan berkah dan menjadi sarana untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT dan meningkatkan rasa syukur serta cinta kepada-Nya. Aamiin. (Ry)

Memberikan Komentar anda