Beranda Berita Utama Seorang Bayi Berumur Lima Bulan Dikubur Hidup – Hidup Oleh Ibu Kandungnya

Seorang Bayi Berumur Lima Bulan Dikubur Hidup – Hidup Oleh Ibu Kandungnya

0

BHARATANEWS.ID|PURWAKARTA – Seorang bayi berusia lima bulan bernama Dian selamat setelah dikubur hidup-hidup oleh ibunya yang menderita gangguan jiwa, di Kampung Pasirmuncang, Desa Pusakamulya, Kiarapedes, Purwakarta, jawa barat.

Kejadian berawal saat ibu bayi tersebut, Wartini (35), mengaku kepada saudaranya bahwa dia kehilangan bayinya. Curiga atas pengakuan Wartini, bibi korban, Siti Atikah berupaya mencari bayi tersebut.

Siti mencurigai keponakannya itu berada di belakang rumah, karena Siti sempat melihat Wartini menggali dua lubang dengan alasan akan ditanami tanaman.

“Saat diperiksa ke belakang rumah ditemukan ada dua galian tanah, dan salah satunya itu ada korban. Terlihat karena ada tangan dan kain putih dia sekitar galian tanah,” ujar Kapolsek Kiarapedes, Iptu Toto Herman Permana.

Ternyata benar tubuh Dian dikubur di dalam tanah. Tubuh Dian yang sudah melemas dan kotor dengan tanah itu dibawa ke Puskesmas Wanayasa. Korban akhirnya dilarikan ke RSUD Bayu Asih Purwakarta guna penanganan medis lebih lanjut.

Bayi malang tersebut selamat. Namun, mengalami hipotermia dan sesak nafas

“Bayi mengalami kedinginan, tapi alhamdulillah bayi masih dalam keadaan hidup dan sekarang sudah berada di RSUD Bayu Asih,” ucap Toto.

Toto mengatakan bahwa pelaku mengalami gangguan jiwa saat usia kandungannya sekitar tujuh bulan.

“Diduga ibu korban mengubur anaknya sendiri di belakang rumah, saat suaminya tidak ada karena sedang kerja ke kebun. Ibu bayiย  mengalami depresi,” kata Toto.

Ayah Dian, Ujang mengaku kaget atas kejadian itu. Dia mengetahui kejadian tersebut dari kerabatnya saat bekerja. Saat mendapat kabar itu, Ujang segera pulang dan melihat istrinya sedang menangis, dengan keadaan sekitar rumah ramai.

“Para tetangga dan keluarga ikut mencari, alhamdulillah ditemukan sama bibi sudah dalam keadaan terkubur tanah. Alhamdulillah bisa tertolong, sekarang dalam perawatan,” kata Ujang saat ditemui di RSUD Bayu Asih, Purwakarta. (fito)

Memberikan Komentar anda