Beranda Berita Utama Festival Hadroh Millenial Dan Tabligh Akbar Dijadikan Momentum Oleh Kapolres Majalengka Imbau...

Festival Hadroh Millenial Dan Tabligh Akbar Dijadikan Momentum Oleh Kapolres Majalengka Imbau Masyarakat

0

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA – Kapolres Majalengka AKBP Mariyono bersama Waka Polres Majalengka Kompol Hidayatullah hadiri Festival Hadroh Millenial dan Tabligh Akbar di Pondok Pesantren (Ponpes) Ar Rahmat Desa Weragati Kecamatan Palasah Kabupaten Majalengka, Rabu malam (20/3/2019).

Acara Lomba Festival Hadroh Millenial dan Tabligh Akbar tersebut dalam rangka memperingati milad Ponpes modern Ar rahmat ke 14 dan peringatan hari besar Islam Isro Mi’raj Nabi Muhammad SAW dengan tema “Meneladani akhlaq Rosulullah SAW dalam mengemban amanah di era Globalisasi”

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Majalengka menyampaikan tujuan dari kegiatan bertajuk Satgas Nusantara yang merupakan upaya menumbuhkan kesadaran masyarakat agar berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama menjelang Pemilu Pileg dan Pilpres 2019.

” Kita sama-sama mempererat hubungan melalui pendekatan spiritual, karena mayoritas umat muslim, di sini kita melakukan Tabligh Akbar sekaligus Peringatan Isro Mi’raj,” ungkap Kapolres Majalengka AKBP Mariyono.

Menurutnya, peran ulama bisa mendukung mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Jadi melalui para ulama-ulama kita melakukan imbauan-imbauan partisipasi dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban,โ€ ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Majalengka melakukan penyerahan Trophy hadiah bagi para pemenang Festival Hadroh Millenial dari mulai juara harapan sampai juara I serta memberikan santunan kepada para pemenang.

Selain itu kegiatan tersebut diisi Tausyiah oleh KH Mustopa Aqil sirodj juga dihadiri Para Pejabat utama Polres Majalengka, Kapolsek Palasah, unsur Muspika Palasah dan masyarakat sekitar. (Nano)

Memberikan Komentar anda