Beranda Berita Utama Cegah Gangguan Kamtibmas, KKYD Polsek Majalengka Kota Sasar Miras

Cegah Gangguan Kamtibmas, KKYD Polsek Majalengka Kota Sasar Miras

0

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA – Mencegah timbulnya gangguan Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di bulan suci ramadhan 1440 Hijriyah, Polsek Majalengka Kota Resor Majalengka gencar melakukan razia dalam kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD) yang di Pimpin langsung Kapolsek AKP Kustadi.

Dari hasil operasi tersebut didapatkan puluhan Minuman Keras (Miras) berbagai jenis merek pabrikan, berhasil disita dari sejumlah penjual, Kamis (9/5/2019) malam.

Menurut Kapolres Majalengka AKBP Mariyono melalui Kapolsek Majalengka Kota AKP Kustadi dalam Operasi KKYD gabungan Jajaran Polsek Majalengka kota berhasil mengamankan Miras sebanyak 93 botol dengan rincian sebagai berikut 30 Botol Arak Kecil13 Botol Arak Besar 17 Botol Anggur Merah 10 Botol Bir Putih Anker 19 Botol Asoka 2 Botol Bir Hitam Guines dan 2 Botol Bir Putih Singaraja.

“Operasi seperti ini akan rutin dilaksanakan selama masih ada miras yang diperjualbelikan. Tak hanya itu saja, operasi ini pula tidak lain untuk meminimalisir terjadinya tindakan kejahatan di wilayah hukum Polsek Majalengka,” ungkapnya.

Diakuinya, telah banyak Miras yang berhasil diamankan sekaligus disita, semuanya akan diserahkan ke Polres Majalengka untuk kemudian dimusnahkan.

Dikatakannya, selain melakukan penyitaan terhadap Miras, pihaknya mengaku turut memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak lagi menjual minuman haram itu, karena menjadi pemicu terjadinya tindakan kejahatan di wilayah Majalengka.

Sain itu guna mencegah timbulnya ganggguan Kamtibmas akibat maraknya peredaran miras yang telah menjadi penyakit masyarakat, jajarannya gencar melakukan razia, razia yang dilakukan menyasar penjual minuman.

“Oleh karena itu, kami berharap bantuan dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memberantas yang namanya Miras di wilayah Kabupaten Majalengka khususnya wilayah Kecamatan Majalengka,โ€ pungkasnya.(Nano)

Memberikan Komentar anda