Beranda Berita Program Bakti Religi, Polres Purwakarta Ingatkan Protokol Kesehatan

Program Bakti Religi, Polres Purwakarta Ingatkan Protokol Kesehatan

165
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|PURWAKARTA – Polres Purwakarta kian gencar menggelar program Bakti Religi dengan mendatangi dan turut serta membersihkan berbagai masjid di beberapa wilayah di Purwakarta.

Melalui Bakti Religi tersebut, Polres Purwakarta ingin memastikan jika masjid yang telah kembali dibuka ini tetap menjalankan protokol kesehatan COVID-19.

Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan menyebutkan, saat ini masjid-masjid mulai dibuka kembali. Namun, tetap seluruh jemaah wajib menjalankan protokol kesehatan dan membiasakan pola hidup bersih dan sehat.

“Alhamdulillah, para pengurus masjid atau DKM mendukung penuh imbauan yang kami sampaikan. Mereka juga telah siap dengan protokol kesehatan. Mulai dari menyediakan wastafel, hand sanitizer, hingga mengatur jarak duduk antara jemaah satu dengan yang lain,” ujar Kapolres saat dihubungi, Jumat (5/6/2020).

Yang menarik, jajaran Polres Purwakarta juga tak sekadar melakukan sosialisasi, tapi juga ikut membantu membersihkan masjid bersama-sama warga menjelang Salat Jumat. Bahkan, Polres Purwakarta juga menyerahkan ratusan Alquran yang disebar ke berbagai masjid dan majelis taklim.

Program Wakaf Alquran dimulai dengan penyerahan ratusan Alquran Masjid Agung Baing Yusuf Purwakarta. “Wakaf Alquran ini sebagai wujud kepedulian polisi terhadap masyarakat dan juga untuk meningkatkan ketakwaan serta keimanan terhadap Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

Kapolres berharap, wakaf Alquran dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, juga bisa menjadi amal jariyah bagi segenap Keluarga Besar Polres Purwakarta.

“Wakaf Al Quran ini akan terus dilakukan ke mesjid-mesjid yang ada di Purwakarta,” ujarnya.

Kapolres juga mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. “masyarakat harus tetap memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran COVID-19,” kata Kapolres mengimbau. (Ft)