Beranda Berita Utama Rumah Warga di Mekarjaya, Rumpin, Nyaris Roboh Belum Dihiraukan Pemerintah

Rumah Warga di Mekarjaya, Rumpin, Nyaris Roboh Belum Dihiraukan Pemerintah

0

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Rumah milik seorang warga di Kampung Sukamulya RT03/07, Mekarjaya, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, yang sudah diganjal kayu karena rentan roboh, belum mendapatkan perhatian dari pemerintah setempat. Keadaan ini menjadi sorotan sejak beberapa waktu lalu, namun hingga saat ini belum ada tindakan yang dilakukan oleh pemerintah.

Hendak ingin mengkonfirmasi mengenai permasalahan yang terjadi, sayangnya kepala Desa sedang tidak berada di kantor. namun bagian pelayanan administrasi kantor desa Mekarjaya, Rian, menjanjikan bahwa pihak kantor desa akan segera meninjau lokasi tersebut.

Rumah Warga Nyaris Roboh di Mekar Jaya Rumpin, Program RTLH Belum Menyentuh

Nantinya, mereka akan menginformasikan kepada Kepala Desa tentang kondisi ini, dan langkah apa yang akan diambil oleh pimpinan desa terkait masalah ini, termasuk kemungkinan adanya bantuan langsung dari kepala desa.

“Secepatnya akan kita tinjau dulu rumahnya, mungkin kita akan kasih tau pak kades dulu, jadi nanti dari pimpinan seperti apa kita ikutin, atau nanti bantuan langsung dari pak kades kita gak tau,” Kata Rian

Rian, Staf Bagian Pelayanan di Kantor Pemerintahan Desa Mekar Jaya

Rian juga menyebutkan bahwa wilayah mereka sudah lama tidak mendapatkan bantuan untuk Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), namun mereka akan mengajukan permohonan lagi.

“”Udah lama gak dapet sekarang sih lagi ngajuin lag,” tambahnya. (Irpan)

Memberikan Komentar anda