Beranda Berita Utama Bedjo Santoso Calon Potensial Wakil Wali Kota Bogor yang Digadang-gadang Ideal

Bedjo Santoso Calon Potensial Wakil Wali Kota Bogor yang Digadang-gadang Ideal

0

BHARATANEWS.ID | KOTA BOGOR – Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bogor 2024 dijadwalkan akan dilaksanakan pada bulan November mendatang, setelah Pemilihan Umum Presiden Indonesia 2024 (Pilpres) dan Pemilihan Umum Legislatif Indonesia 2024 (Pileg). Calon-calon potensial mulai bermunculan, termasuk nama-nama seperti Dedie A. Rachim, Sendy Ferdiansyah, Ahmad Ruchiat, Jenal Mutaqin, dan sejumlah nama lainnya.

Namun, perbincangan tidak hanya berhenti pada posisi Wali Kota. Calon Wakil Wali Kota juga menjadi sorotan. Salah satu nama yang muncul adalah DR. Ir. H. Bedjo Santoso, M.Si, Ketua DPD PAN Kota Bogor. Dukungan untuk Bedjo Santoso semakin kuat, termasuk dari Organisasi non-pemerintah (NGO) Rekonvasi Bhumi Cabang Bogor.

Direktur Eksekutif Rekonvasi Bhumi Cabang Bogor, Rudy Hartono Natanegara, menyebut bahwa sosok Bedjo Santoso sangat cocok untuk mewakili Deddi Rachim karena kepeduliannya terhadap lingkungan. Rudy Hartono menekankan bahwa Kota Bogor membutuhkan pemimpin yang peduli terhadap lingkungan.

Sosok Ir. Djati Witjaksono Hadi, M.Si., diwawancarai di acara Halal Bi Halal Keluarga K-One ’80 dan E17 alumni IPB

Pendapat serupa juga datang dari Ir. Djati Witjaksono Hadi, M.Si., alumni IPB Fakultas Kehutanan Angkatan E17. Menurutnya, Bedjo Santoso adalah sosok yang visioner dan peduli terhadap sesama.

” Kalau secara pribadi ya beliau seorang yang mumpuni, yang bisa punya sifat, entrepreneur juga punya, kepemimpinan juga ada, kemudian jiwa sosialnya juga tinggi,” Ungkap Djati Witjaksono Hadi yang juga sempat menjabat Karo Humas Kementrian LHK.

Meskipun belum ada kepastian tentang pencalonan Bedjo Santoso, Djati mengharapkan memiliki pemimpin yang terbaik untuk warga Kota Bogor.

“Nah itu nanti kita lihat apakah (Bedjo Santoso) di calonkan betul nggak?, Atau diusung oleh siapa kita belum tahu nih?, mudah-mudahan Bogor memiliki Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang terbaik lah untuk warga Kota Bogor,” Harap Djati yang akrab disapa Wiwid.

Masih kata dia, dengan sosok yang social butterfly dan kepemimpinan yang dimiliki Bedjo Santoso diharapkan dapat menjadi nilai tambah bagi Kota Bogor ke depannya.

” Kami pasti bangga lah punya teman yang jadi wakil walikota, kalau bisa jadi ya!,” Pungkasnya. (ry)

Memberikan Komentar anda