Beranda Berita Utama Polres Batang Peduli, Lakukan Kegiatan Penghijauan

Polres Batang Peduli, Lakukan Kegiatan Penghijauan

0

BHARATANEWS.ID|BATANG – Rasa Kepedulian dari Jajaran Kepolisian Resor Batang tentang Penghijauan, kini diwujudkan dengan melaksanakannya penanaman bibit pohon secara serentak sebanyak 2.100 bibit di Pantai Muara Rejo, Desa Depok, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang, Jumat (10/1/2020).

Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga mengatakan, kegiatan ini dilakukan di seluruh Indonesia, dimana semua jajaran polres menanamkan bibit pohon. Hal ini sebagai langkah untuk antisipasi dan meminimalisir bencana alam, karena kita memiliki potensi bencana, seperti diwilayah pesisir dan pegunungan.

“Minimalnya satu dari personel menanam satu pohon, hal ini berupaya untuk generasi kita nantinya bisa mendapatkan lingkungan yang baik, kegiatan semacam ini juga harus berkelanjutan seterusnya dan berkesinambungan,” jelasnya dari Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga

Lebih Lanjutnya, pada kegiatan penanaman bibit kali ini, Polres Batang mengerahkan 300 personil untuk menanam sebanyak 2100 bibit pohon yakni, bibit pohon cemara dan bibit pohon bakau bertempat di pantai Muara Rejo sepanjang 1 kilo meter.

“Penanaman 2100 bibit pohon, kita selesaikan hari ini juga sampai menjelang Sholat Jum’at, diwajibkan untuk Setiap satu personel Polisi menanam tujuh bibit”, Tegasnya.

Beliau berharap, aksi penanaman ini jangan dijadikan seremonial belaka, tetap harus dirawat dan dijaga pertumbuhannya.

Dua tahun yang lalu kegiatan penanaman di daerah atas, yakni Desa Pranten, Kecamatan Bawang, dari penanaman tersebut mampu tumbuh sampai 70 persen dari jumlah bibit yang ditanamkan kemarin sebanyak 10.000 bibit.

“Personel Polres juga melaksanakan penghijauan disejumlah Polsek dan Asrama serta Mako Polres sebelum melakukan kegiatan tersebut dengan menanam sejumlah 762 bibit Pohon Trembesi, Pucuk Merah dan juga Palem,” tutupnya. (Niko)

Memberikan Komentar anda