Beranda Berita Utama Peduli Akan Lingkungan, Kapolsek Cipeundeuy Tanam Ratusan Pohon

Peduli Akan Lingkungan, Kapolsek Cipeundeuy Tanam Ratusan Pohon

322
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|SUBANG – Dalam rangka menjalankan program “Polri Peduli Lingkungan” atas arahan dan petunjuk dari Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani, S.I.K., M.H, Polsek Cipeundeuy melakukan penanaman pohon untuk penghijauan. Jumat (10/01/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut ini diikuti oleh unsur Muspika Kecamatan Cipeundeuy. Diantaranya Kapolek Cipeundeuy beserta anggota, Camat Cipeundeuy, Danramil Kalijati, Perwakilan dari Dinas Pertanian, Kepala Desa Lengkong, Pramuka, Tokoh Masyarakat, Tokoh Lingkungan, Ormas KPBC serta tamu undangan lainnya.

Kapolsek Cipeundeuy Kompol Odjat Sudrajat, S. Sos, M.M mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polsek Cipeundeuy terhadap lingkungan yang hijau, asri, sehat dan ramah.

“Kita semua berharap, setiap bibit pohon yang tertanam dapat memberikan kebaikan terhadap lingkungan yang sehat dan juga bermanfaat. Bukan hanya untuk kita nikmati sekarang, namun bermanfaat pula bagi anak cucu kita kelak di masa yang akan datang,” katanya.

Kapolsek menjelaskan, jika kegiatan penanaman pohon tersebut berlokasi diarea tanah milik Desa Lengkong yang berlokasi di Dusun Cikuda Rt 15/05, Desa Lengkong, Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Subang, dengan luas lokasi 3260 m2. Adapun pohon yang ditanam ada sekitar 815 jenis pohon.

“Pohon yang kami tanam antara lain pohon Mahoni sebanyak 500 pohon, Salam sebanyak 100 pohon, Jengjing sebanyak 100 pohon, Kormis sebanyak 30 pohon, Rambutan sebanyak 5 pohon, Jati Emas sebanyak 70 pohon serta pohon Jambu Batu sebanyak 10 pohon,”ujar Kompol Odjat

Tujuan penanaman pohon ini tersebut lanjut Odjat untuk membersihkan udara karena pepohonan dapat menyaring kotoran, seperti debu.

“Selain itu pohon juga dapat menahan air sehingga dapat terserap ke dalam tanah,”ucapnya

Untuk itu, Kapolsek berharap kepada warga khususnya di wilayah hukum Polsek Cipeundeuy untuk turut menanam pohon sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

“Dengan begitu lingkungan kita menjadi hijau. Ini sangat berguna bagi kita dan tentunya anak cucu kita nanti,” pungkas Kapolsek. (Sandi)