Beranda Berita Utama DPC PKB Muna Bersama Anggota DPRD Blusukan Bagi Sembako dan Masker

DPC PKB Muna Bersama Anggota DPRD Blusukan Bagi Sembako dan Masker

294
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|RAHA _  Ditengah pandemi Covid-19 Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muna bersama seluruh anggota DPRD Muna dari Fraksi PKB melakukan blusukan ke rumah warga membagikan masker dan sembako seperti yang disampaikan La Ode Arwaha Adi Saputra Ketua DPC PKB Muna saat ditemui pada selasa 5/5/2020.

Kepada Bharatanews.id Ketua DPC PKB Kabupaten Muna, La Ode Arwaha Adi Saputra menyatakan, kegiatan pembagian sembako dan masker ini digelar serentak bersama seluruh kader yang duduk di DPRD Muna. Pembagian sembako dan masker ini dilakukan dengan mendatangi rumah masyarakat di beberapa lokasi di kabupaten Muna .

“Ini sebagai bentuk kepedulian PKB terhadap masyarakat yang saat ini tengah menghadapi bencana wabah virus corona,” Ujar Arwaha.

Pembagian sembako dan masker ini menindak lanjut perintah Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dan DPW PKB Sultra.

“Pak Muhaimin Iskandar melalui DPW PKB meminta kepada seluruh kader untuk turun langsung meringankan beban masyarakat di tengah pandemi corona,” jelasnya.

Ia menyebut, Bulan Ramadan 2020 ini dijalani di tengah pandemi sehingga masyarakat utamanya yang berpenghasilan rendah sangat rentan terjadi penurunanan pendapatan sehingga kami terpanggil untuk meringankan beban masyarakat ditengah pandemic Covid-19.

Dengan semakin bertambahnya kasus positif covid-19 di Kabupaten Muna yaknim 12 kasus positif virus corona, PDP 1 orang, 53 orang tanpa gejala (OTG) dan 43 orang dalam pemantauan (ODP), Muna menempati peringkat kedua kasus terbanyak di Sultra setelah Kota Kendari menunjukan bahwa persebaran covid-19 harus diantisipasi oleh suua kalangan termasuk partai politik, disinillah peran PKB membantu pemerintah dan masyarakat.

Ketua Fraksi PKB DPRD Muna La Ode Ando yang ditemui ditempat yang sama menyatakan, “ jumlah pasien positif 12 orang itu tidak bisa dikatakan sedikit, angka itu sangat banyak dan berpotensi untuk bertambah. Untuk itu, perlunya semua waspada dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” kata La Ode Ando.

Lebih lanjut La Ode Ando menyatakan, Fraksi PKB DPRD Muna mendukung setiap langkah pemerintah daerah dalam pencegahan Covid-19 ini. Pemerintah dan masyarakat harus kompak dalam upaya pencegahan.

Pemerintah harus menjalankan tanggung jawabnya terhadap kebutuhan warga dan masyarakat harus patuh pada imbauan pemerintah. Ia menyebut, virus corona adalah bencana kemanusiaan dan masyarakat harus saling membantu satu sama lain. (Wahyu Pratama)