Beranda Berita Utama Dr. Alma Wiranta Terpilih Sebagai Ketua MPN Daerah Kota Bogor Periode 2024-2027

Dr. Alma Wiranta Terpilih Sebagai Ketua MPN Daerah Kota Bogor Periode 2024-2027

0

BHARATANEWS.ID | BANDUNG – Dalam acara pelantikan 200 Majelis Daerah Notaris (MPN) se-Jawa Barat yang digelar di grand ballroom Mason Pine Hotel, Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Dr. (Cand) Alma Wiranta, SH., MSi. (Han) terpilih sebagai Ketua MPN Daerah Kota Bogor periode 2024-2027, pada Selasa (30/01/2024)

Pelantikan dan pengambilan sumpah 200 MPN dari 27 Kota dan Kabupaten se-Jawa Barat dilakukan langsung oleh Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum (AHU) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Cahyo Rahadian Muzhar.

MPN Daerah Kota Bogor yang dilantik memiliki keberagaman unsur, mencakup unsur Notaris (R. Henry Susanto, Fiter Syamsurizal, Rosliah), unsur Pemerintahan (Alma Wiranta, Sopian, Hasbullah Fudail), dan unsur Akademisi (Agus Satory, Suhermanto, Yenny Febrianti).

Kepengurusan MPN Daerah Notaris 2024-2027 ditetapkan setelah rapat koordinasi menetapkan Dr. Alma Wiranta sebagai Ketua, R. Henry Susanto dan Suhermanto sebagai Wakil Ketua, serta Yulia Anita Indrianingrum sebagai Sekretaris.

Ketua Terpilih MPN Daerah Kota Bogor, Alma Wiranta, dalam perkenalannya bersama MPN Kab/Kota se-Jawa Barat, menekankan tanggung jawab menjaga kehormatan notaris. MPN akan berperan sebagai pengawas untuk memastikan notaris mematuhi kode etik dan peraturan perundang-undangan.

“Ini merupakan tugas Undang-undang untuk menjaga maruah notaris, MPN akan mengawasi notaris agar tidak melanggar kode etik dan peraturan perundang-undangan.” Ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa MPN memiliki peran vital dalam memberikan bimbingan dan pembinaan kepada notaris, guna meningkatkan kualitas dan integritas profesi mereka.

“MPN dapat memberikan bimbingan dan pembinaan kepada notaris dalam meningkatkan kualitas dan integritasnya, dengan selalu bersinergi dengan Majelis Kehormatan Notaris, Ikatan Notaris Indonesia, dan Kemenkumham dalam menjaga citra dan martabat profesi Notaris.” terang Alma, yang juga menjabat sebagai Kepala Bagian Hukum dan HAM Setda Kota Bogor.

Dalam penuturannya, Alma menyampaikan keyakinannya bahwa MPN Daerah Kota Bogor, dengan melibatkan unsur Notaris, Pemerintahan, dan Akademisi, akan solid dan dapat menjalankan amanat dengan baik.

“MPND Kota Bogor yang terbentuk dari 3 unsur yaitu Notaris, Pemerintahan dan Akademisi yang berjumlah kolektif kolegial 9 orang ini akan solid, sehingga dapat menjalankan amanat yang diberikan dengan sebaik-baiknya.” pungkas Alma dengan keyakinan.(Ry)

Memberikan Komentar anda