Beranda Nasional Peresmian Kantor DPC HNSI Kota Medan ; Siapkan Wadah Advokasi Para Nelayan

Peresmian Kantor DPC HNSI Kota Medan ; Siapkan Wadah Advokasi Para Nelayan

0

BHARATANEWS.ID | MEDAN – Sebanyak 7 rukun Kelurahan masing masing perwakilan Nelayan, dari Belawan I, Belawan Bahagia, Belawan Bahari, Bagan Deli, Labuhan Deli, Nelayan Indah, dan Kelurahan Terjun, menghadiri Peresmian Kantor DPC Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kota Medan, yang terletak di jalan Deli No 1A, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan.

Peresmian kantor DPC HNSI kota Medan tersebut, nantinya akan menjadi tempat layanan pengaduan permasalahan bagi Nelayan tradisional, nelayan Kecil, nelayan modern, dan buruh nelayan hingga para pengusaha di bidang perikanan.

Selain menerima aspirasi warga, di lokasi yang sama kedepannya akan dibuka kantor bantuan hukum 571 untuk mengadvokasi setiap permasalahan hukum bagi masyarakat nelayan.

Diketahui, Salah satu permasalahan nelayan saat ini adalah, sulitnya mendapatkan minyak solar bersubsidi untuk 5 GT kebawah.

Meskipun keluhan Para nelayan sulit mendapatkan minyak solar bersubsidi, namun mereka terpaksa membeli dengan harga tinggi dari pengepul.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPC Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI), Rahman Gafiqi, S.H, berkomitmen akan mencari solusi bagi para nelayan 5 GT, untuk mendapatkan minyak solar bersubsidi yang selama ini dikuasai oleh ‘MAFIA’.

“Hari ini, kami DPC HNSI Kota Medan siap mengadvokasi seluruh permasalahan nelayan”. Ungkap Rahman Gafiqi, S.H. selaku Ketua DPC HNSI Kota Medan. Senin ( 29/1/2024).(Um)

Memberikan Komentar anda