Beranda Berita Utama Peringatan Nisfu Syaban dan Tabarruk Artefak Rasul di Masjid Al-Falak Pagentongan Kota...

Peringatan Nisfu Syaban dan Tabarruk Artefak Rasul di Masjid Al-Falak Pagentongan Kota Bogor

0

BHARATANEWS.ID | KOTA BOGOR – Malam Nisfu Syaban pada tanggal 14 Syaban 1445 / 24 Pebruari 2024 diperingati dengan berbagai acara dan tabarruk artefak Rasulullah SAW di Masjid Al-Falak Kampung Loji RT.03/RW.06, Loji, Kecamatan Bogor Barat, pada Sabtu (24/02/2024).

Acara ini menjadi spesial karena dihadirkan tabarruk artefak Rasulullah SAW, yang dipahami sebagai kegiatan mencari berkah atau kebaikan dari Allah SWT. Artefak yang dihadirkan antara lain kiswah pintu Ka’bah jaman Usmani, wadah Hajar Aswad, imamah Baginda Rasul, jubah Rasulullah, rambut Rasulullah, darah bekam Rasulullah, sorban Rasulullah, dan sendal Rasulullah.

Dokumentasi disaat tabarruk artefak Rasulullah SAW di masjid Al Falak Pagentongan

Acara tersebut dihadiri oleh para ulama, santri, dan masyarakat sekitar, dan telah berjalan rutin setiap tahun. Dimulai dengan baca surat Yasin, dilanjutkan dengan solat Isya berjamaah, dan kemudian baca kitab Maulid.

Dalam kesempatannya, Ramadhany Prasetyo, salah satu panitia acara, menjelaskan bahwa acara ini bertujuan untuk membuat momentum Nisfu Syaban lebih meriah dan membawa keberkahan bagi masyarakat setempat.

“Acara ini sudah berjalan rutin tiap tahun, kegiatan acaranya baca surat yasin, solat isya berjamaah lalu baca kitab maulid” Terangnya

Sebelah kiri Ketua harian dan sebelah kanan Ketua Umum Garda Jawara Silat Ismail al Jufri

Disisi lain, Ketua Umum Garda Jawara Silat, Ismail Al Jufri, juga mengucapkan rasa syukur atas kepercayaan yang diberikan kepada Garda Jawara Silat untuk menjaga pengamanan acara Tabarrukan Artefak Rosulullah SAW.

“Alhamdulillah, kegiatan Ormas GJS (Garda Jawara Silat) dalam pengamanan dan pengawalan pelaksanaan Sholat Nisfu Sya’ban 15 Sya’ban 1445 H / 2024 M serta Tabarrukan Artefak Rasulullah SAW di Masjid Mama Falak Pagentongan berjalan dengan sukses,” ucapnya.

“Kami mohon maaf atas segala kekurangan dan khilaf. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua, Aamiin Aamiin Yaa Robbal’ alamin,” pungkas Ketua Umum GJS. (Irpan/Ry)

Memberikan Komentar anda