Beranda Berita Utama Belum Juga Teratasi, Banjir Langganan di Perumahan Gaperi II Kabupaten Bogor

Belum Juga Teratasi, Banjir Langganan di Perumahan Gaperi II Kabupaten Bogor

0

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Hujan deras yang melanda kabupaten Bogor sore hari ini membuat Jalanan Banjir setinggi kurang lebih 90cm disepanjang jalan Ruko Gaperi Jl. Bojong Depok Baru II, Kabupaten Bogor, Jumat, 24 Maret 2023.

Akibatnya, banyak masyarakat serta pedagang ruko dan kaki lima yang terkena dampak dari banjir tersebut. Diperkirakan ketinggian banjir tersebut mencapai diatas lutut hingga pinggang orang dewasa.

Selain itu, banyak kendaraan roda 4 dan roda 2 yang mengalami mesin mogok saat nekat menerjang banjir demi sampai tepat waktu menjelang waktu berbuka puasa.

Security Gaperi, Jaka, menjelaskan banjir di daerah Gaperi memang sudah sering terjadi ketika hujan besar.

“kalau hujan besar, pasti banjir. udah dari dulu kaya gini. Jadi pas hujan besar, air ngalir dari mana-mana, ngegenang disini, karna saluran airnya kecil”, jelas jaka secuity gaperi sekaligus provos PAC Cibinong BPPKB Banten (Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten).

Beberapa Anggota Ormas BPPKB Banten Ranting Sukahati pun turut terjun ke jalanan guna mengatur lalu lintas yang digenangi banjir dan membantu pengendara yang mogok.

“Kasian para pedagang, kalau mobil motor yang lewat ga pelan-pelan, arus banjirnya nerjang ke lapak pedagang”, ujar Rahmat Fauzi yang akrab dipanggil Zileng.

Ditempat yang sama, Edi pedagang kaki lima disana menceritakan saat banjir, tidak bisa berjualan karena banjir yang tinggi masuk hingga ke lapak dagangannya.

“Ya gimana mau jualan, air banjir pada masuk semua kesini”, ujarnya.(Jat)

Memberikan Komentar anda